oleh

Demokrat Incar Jusuf Kalla dan Chairul Tanjung Jadi Capres

banner 400x130

MAKASSAR, POLiTIKA – Nama Wakil Presiden Jusuf Kalla dan pemilik Trans Corporation Chairul Tanjung masuk dalam incaran Partai Demokrat untuk dipertimbangkan maju sebagai calon presiden bersama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Saya belum bisa memastikan apakah Partai Demokrat akan menjadikan JK-AHY menjadi yang utama, karena masih ada yang harus dipertimbangkan ya. Nama seperti Chairul Tanjung (CT) juga kita pertimbangkan dipasangkan. Ada juga kader yang mengusulkan seperti CT dan AHY,” ujar Kadiv Bidang Advokasi dan Hukum Ferdinand Hutahaean, Kamis (28/6/2018), seperti dilansir kumparan.

Meski ada usulan dari kader Demokrat untuk mengusung sejumlah nama tertentu. Namun, menurut Ferdinand, pendapat koalisi akan tetap menjadi pertimbangan. Sebab, belum tentu paslon yang diusung oleh Partai Demokrat disetujui oleh partai lain yang menjadi koalisi.

“Kan permasalahnnya akan kembali ke sana (koalisi). Soalnya, ada presidential threshold 20 persen. Akan tetapi, ini kan butuh partai lain. Kalau partai lain tidak setuju, akan gugur sendirinya. Karena itu, kami mencari banyak opsi,” lanjutnya.

Ia menjelaskan, hingga saat ini, belum ada keputusan apa pun dari Partai Demokrat terkait pencalonan di pilpres maupun pembentukan poros baru.

Menurut Ferdinand, hingga saat ini segala opsi yang ada masih terus dipertimbangkan oleh jajaran pemimpin di DPP Demokrat.

“Kan masih ada juga suara dari kader yang bilang kalau PD berkoalisi dengan Gerindra ada juga yang akan ingin bergabung dengan Jokowi,” jelas Ferdinand. (re)

Komentar

Berita Lainnya