oleh

Indah Satu-satunya Bupati di Sulsel Hadir di Business Matching Forum APKASI

banner 400x130

TANGERANG SELATAN, POLiTIKA – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, mendapat kehormatan hadir dalam acara Executive Dialogue and Business Matching Forum, Jumat (6/7/2018), di Hall 5 Lantai III Indonesia Convention Exibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD) City, Tangerang Selatan. Indah Satu-satunya Bupati dari Sulsel yang hadir dalam forum tersebut.

Selain Bupati Luwu Utara, juga mendapat kehormatan hadir, Bupati Lombok Utara, Najmul Ahyar. Kedua Bupati ini duduk mengapit Menteri Perdagangan RI, Enggartiasto Lukita, yang hadir memberikan pencerahan dan motivasi kepada seluruh peserta Executive Dialogue and Business Matching Forum APKASI.

Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita, dalam pemaparannya mengimbau masyarakat untuk senantiasa menggunakan produk-produk dalam negeri dan mencintai produk-produk dalam negeri, serta mendorong produk usaha kecil menengah (UKM) untuk meningkatkan produksi dengan kualitas yang baik.

“Di sinilah peranan para Bupati untuk senantiasa menjaga, kita tidak mungkin melarang, tapi kita mesti menjaga agar masyarakat lebih banyak mempergunakan dan mencintai produk dalam negeri. Kita harus bisa memenuhi pasar karena dengan demikian kita bisa menghindari arus barang yang akan masuk,” tutur Enggartiasto.

“Memenuhi pasar dalam negeri bukan sesuatu yang jelek di tengah arus barang luar yang masuk. Kalau produksi dalam negeri kita diserap dari dalam sendiri itu ‘kan positif. Nantinya, jika daerah telah siap dengan produksinya, maka akan kita dorong untuk melakukan ekspor,” pungkas Enggartiasto.

Sebelumnya, Bupati Lutra mengatakan, Executive Dialogue and Business Matching adalah wadah tukar informasi, salah satunya bagaimana meng-update segala potensi yang dimiliki.

“Semua ini dilakukan dalam upaya kita memberikan pelayanan penanaman modal sampai kepada perizinan guna menggerakkan para investor yang masuk,” ucap Indah. (yul)

Komentar

Berita Lainnya