oleh

Gerindra-PKS-PAN Resmi Dukung Prabowo Jadi Capres

banner 400x130

JAKARTA, POLiTIKA – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman, bersama Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, serta Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais sepakat mengusung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada Pilpres 2019.

Dengan demikian, koalisi antara Gerindra-PKS-PAN resmi terbentuk sekaligus mengakhiri kabar yang menyebut bahwa PKS bakal mengusung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai capres.

Wakil Ketua Umum Gerindra Sugiono mengatakan kesepakatan terjalin saat sejumlah tokoh tersebut bertemu di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara pada Sabtu (14/7/2018) siang. Sugiono turut hadir dalam pertemuan bersama Sekjen Gerindra Ahmad Muzani.

Baca Juga : Peringatan 90 Tahun IMR di Lapangan Salassa’ Baebunta
Baca Juga : Mantan Bupati Luwu Utara Tinggalkan Golkar
Baca Juga : KPK Sita Uang Rp 500 Juta Terkait OTT Eni Maulani Saragih

“Dalam pertemuan itu disepakati, Presiden tetap Prabowo dan untuk wakil akan dibahas pada pertemuan berikutnya,” kata Sugiono, dilansir CNNIndonesia.

Sugino menjelaskan, pertemuan dilakukan sekitar pukul 12.00 WIB di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta. Pertemuan dilakukan secara tertutup. Prabowo, Sohibul, Zulkifli, dan Amien sempat makan siang bersama.

Pertemuan mereka tidak berlangsung lama. Meski begitu, ada hasil berupa kesepakatan untuk bersama-sama mengusung Prabowo kembali sebagai capres pada pilpres mendatang.

“Pertemuan berlangsung hingga satu jam lebih, karena Pak Amien harus ke Airport menuju Yogyakarta,” kata Sugiono. (rus)

Komentar

Berita Lainnya