oleh

KPK Sita Uang Rp 500 Juta Terkait OTT Eni Maulani Saragih

banner 400x130

JAKARTA, POLiTIKA – KPK menyita uang sebesar Rp 500 juta terkait penangkapan Wakil Ketua Komisi VII DPR Eni Maulani Saragih dan delapan orang lainnya di rumah dinas Menteri Sosial Idrus Marham.

“KPK mengamankan uang rupiah lima ratus juta. Kami duga terkait dengan tugas di Komisi VII DPR-RI,” kata Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan saat dihubungi, Jumat (13/7/2018).

Dalam penangkapan tersebut, katanya, setidaknya ada sembilan orang yang ditangkap. Selain Eni, ada staf ahlinya, supir pribadi, hingga pihak swasta yang turut ditangkap.

Baca Juga : Kepala BBWSPJ Tinjau Sungai Rongkong Lutra
Baca Juga : Tito Marah Mengetahui Oknum Polisi Menganiaya Rakyat
Baca Juga : Peringatan 90 Tahun IMR di Lapangan Salassa’ Baebunta

“Sore tadi, KPK mengamankan 9 orang, yang terdiri dari unsur anggota DPR-RI, staf ahli, supir dan pihak swasta,” kata Basaria.

Penyergapan itu, menurut Basaria dilakukan KPK berdasarkan laporan serta informasi awal yang diberikan kepada KPK. Dari penyergapan itu, ditemukan pula sejumlah bukti transaksi antara pihak swasta dan pihak penyelenggara.

“Setelah ada informasi dari masyarakat yang kami kroscek ke lapangan, ditemukan bukti-bukti telah terjadi transaksi antara swasta dan penyelenggara negara,” kata Basaria. (sar)

Komentar

Berita Lainnya