oleh

Siap Akreditasi, Puskesmas Bantilang Belajar ke Wawondula dan Burau

banner 400x130

MALILI, POLiTIKA – Salah satu Puskesmas di Luwu Timur (Lutim) yang akan dilakukan penilaian akreditasi pada Oktober mendatang adalah Puskesmas Bantilang.

Puskesmas yang berada di seberang Danau Towuti, Kecamatan Towuti, Kabupaten Luwu Timur, ini terus melakukan pembenahan di semua lini. Mulai administrasi hingga sarana dan prasarana, termasuk melakukan kaji banding ke Puskesmas dalam wilayah Kabupaten Luwu Timur yang telah selesai akreditasi.

Kaji banding dilakukan , Jumat dan Sabtu (13-14 /7/2018), di dua puskesmas. Yakni Puskesmas Wawondula untuk predikat Madya dan Puskesmas Burau yang menerima predikat Utama.

Dalam kaji banding tersebut, sekitar 30-an anggota rombongan Puskesmas Bantilang dipimpn langsung oleh Kepala Puskesmas Bantilang Mohammad Rum.

Di Puskesmas Wawondula rombongan diterima oleh Kepala Puskesmas Wawondula, H.Sahabuddin bersama sejumlah stafnya, sedangkan di Puskesmas Burau, rombongan Puskesmas Bantilang disambut oleh Kepala Puskesmas Burau, Nurhapiah Hapid beserta jajarannya.

Baca Juga : Alumni Smansa Makassar se Jabodetabek Ngumpul di TMII Jakarta
Baca Juga : Mobil Terbakar di Depan SPBU Jeneponto

Di dua Puskesmas tersebut, rombongan Puskesmas Bantilang melakukan tanya jawab serta mempelajari semua dokumen-dokumen pendukung akreditasi, mana yang sudah tersedia dan mana yang belum, semuanya dicatat dan didokumentasikan secara visual.

Kepala Puskesmas Bantilang, Mohammad Rum, dikonfirmasi terkait kaji banding tersebut mengatakan, tujuan utamanya adalah guna mempelajari semua elemen dan dokumen yang berkaitan dengan penilaian akreditasi mutu, sehingga nantinya semua dokumen pendukung akreditasi dapat disiapkan dengan baik.

“Jadi, intinya kita melihat, belajar, mengkaji, dan mempersiapkan semua dokumen yang dibutuhkan untuk akreditasi Puskesmas Bantilang,” jelas Rum.

Kepala Puskesmas Burau, Nurhapiah Hapid, menyatakan apresiasinya karena Puskesmas Burau mendapat kehormatan sebagai tempat belajar bagi Puskesmas Bantilang dalam hal persiapan akreditasi.

Dia berharap semoga informasi yang diberikan dapat bermanfaat untuk akreditasi pada Oktober mendatang. (yul)

Komentar

Berita Lainnya