oleh

Passapeda Bulukumba ke PPI Bontobahari Sosialisasi Obor Asian Games

banner 400x130

BULUKUMBA, POLiTIKA – Menjelang Kirab Obor Api Asian Torch Relay yang diagendakan bakal tiba di Kota Bulukumba, 28 Juli 2018, komunitas Passapeda Bulukumba gowes ke Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) Bontobahari untuk mensosialisasikan even tersebut.

Sepeda santai digelar itu, Minggu (22/7/2018) pagi, dengan rute Kantor Bupati sampai ke Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) Bontobahari yang menempuh jarak sekira 25 kilometer.

Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto, ambil bagian dalam kegiatan yang diikuti puluhan anggota komunitas Passapeda Bulukumba tersebut. Ikut pula dalam rombongan, anggota DPRD H. Safiuddin dan Kepala Bank Sulselbar Cabang Bulukumba Vinni.

Ketua komunitas Passapeda Bulukumba, H.Andi Kurniady, mengatakan, gowes kali ini dilakukan sebagai salah satu cara mensosialisasikan kepada masyarakat yang dilewati pada rute tersebut bahwa akan ada pagelaran Torch Relay Asian Games Sabtu mendatang di daerah ini.

Baca Juga : Asindo Pasarkan Hunian Konsep Baru

Kurniady yang juga Ketua Ikatan Alumni (IKA) SMA Negeri 1 Bulukumba ini mengatakan, rute hingga ke PPI Bontobahari ini dipilih karena di tempat itu nantinya Obor Asian Games akan dinaikkan ke perahu pinisi untuk selanjtnya berlayar hingga ke Tanjung Bira.

“Selain mensosialisasikan acara Torch Relay, kita juga menghimbau warga di sepanjang jalan tersebut agar memasang umbul-umbul dalam rangka menyambut obor api Asian Games yang akan melintasi jalan poros ke PPI Bontobahari,” kata A.Kurniady yang juga Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bulukumba ini.

Obor Api Asian Games diagendakan tiba di Bulukumba, tanggal 28 Juli 2018. Setelah dijemput di perbatasan Bantaeng – Bulukumba obor tersebut akan diarak sampai PPI Bontobahari.

Panitia lokal bersama INASGOC akan mempersiapkan berbagai acara yang akan dipusatkan di kawasan wisata Tanjung Bira. (fik)

Komentar

Berita Lainnya