oleh

KPK Tangkap Bupati Lampung Selatan, Ini Kata Jokowi

banner 400x130

SUMEDANG, POLiTIKA – Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang mengamankan Bupati Lampung Selatan, Zainudin Hasan, yang juga adik kandung Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, mendapat perhatian Presiden Jokowi.

Di sela-sela pelantikan 1.456 Pamong Praja Muda lulusan IPDN Angkatan 25/2018, Presiden Jokowi menekankan pentingnya integritas pada seluruh pejabat negara.

“Saya titip seluruh bupati wali kota, gubernur seluruh ASN (aparatur sipil negara). Jangan ada yang bermain-main dengan yang namanya anggaran uang,” ujar Presiden, Jumat (27/7/2018) pagi, di Lapangan Lapangan Parade Abdi Praja IPDN, Kampus IPDN, Jatinangor, Kabupaten Sumedang.

Presiden secara khusus juga mengapresiasi kinerja lembaga antirasuah, yang konsisten menjalankan tugas pemberantasan korupsi.

“Kita tahu, KPK selalu bertindak profesional sesuai dengan kewenangannya, harus kita hargai,” kata Presiden Jokowi.

Baca Juga : KPU Kembalikan Berkas Tiga Bakal Caleg Bulukumba

 

Sebelumnya, KPK disebut telah mengamankan tujuh orang dalam OTT yang digelar di Lampung, sepanjang Kamis (26/7/2018) hingga Jumat pagi.

Selain Bupati Lampung Selatan, juga turut diamankan unsur anggota DPRD, pihak swasta dan beberapa orang yang diduga terkait perkara korupsi.

KPK dikabarkan turut mengamankan duit sebesar Rp 700 juta yang diduga sebagai suap terkait proyek infrastruktur. (ian)

Komentar

Berita Lainnya