oleh

Polisi Limpahkan Berkas Korupsi Pemeliharaan Jalan Pebaian-Tombang ke Kejaksaan

-Berita, Daerah, Ekobis-638 views
banner 400x130

ENREKANG, POLiTIKA – Penyidik Tipikor Reskrim Polres Enrekang telah melimpah berkas perkara kasus dugaan korupsi proyek peningkatan dan pemeliharaan ruas jalan Pebaian-Tombang, Kecamatan Baroko, Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan.

“Iya berkas kasus itu sudah lengkap dan telah kita limpahkan ke pihak kejaksaan sejak Selasa, 31 Juli 2018 kemarin,” kata Kasat Reskrim Polres Enrekang, AKP Abdul Haris Nicholaus, Senin (6/8/2018).

Berkas perkara kasus dugaan korupsi proyek senilai Rp 1.024.272.000 itu sudah dilimpahkan kepada Kejaksaan Negeri (Kejari) Enrekang. Kasus ini melibatkan tiga tersangka.

Penyidik Tipikor Reskrim Polres Enrekang pun telah melimpahkan berkas perkara dan tiga tersangka dalam proyek senilai Rp 1.024.272.000 itu kepada pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Enrekang.

Baca Juga : PLN Segel Aliran Listrik ke Diskominfo Bulukumba

 

Ia menjelaskan, berdasarkan hasil penyelidikan dan pemeriksaan, termasuk keterangan dari para saksi dan ahli memang ditemukan adanya tindakan pidana dalam kasus yang merugikan negara sebesar Rp 692.576.117,82 itu.

“Jadi kita temukan adanya kerugian negara lantaran mutu beton tak sesuai dengan spesifikasi teknis yang ada dalam kontrak kerja,” ujarnya.

Kasus dugaan korupsi proyek peningkatan dan pemeliharaan ruas jalan Pebaian-Tombang, Kecamatan Baroko, melibatkan tiga tersangka.

Mereka adalah Sekertaris PU Enrekang, Sarifuddin bertindak sebagai PPK dalam proyek tersebut, Direktur CV Cipta Griyatma Sejahtera, Arli sebagai penyedia jasa dan konsultan pengurus proyek tahun 2016 itu, Ahmad Yani. (ben)

Komentar

Berita Lainnya