oleh

Kabalai Tutup Bimtek Penjaminan Mutu SPNF SKB se Sulsel

banner 400x130

MAKASSAR, POLiTIKA – Setelah berlangsung lima hari, Bimbingan Teknis (Bimtek) Penjaminan Mutu Satuan Pendidikan Nonformal Sanggar Kegiatan Belajar (SPNF SKB) se Sulsel di Makassar, akhirnya ditutup oleh Plh Kepala Balai Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (BP PAUD dan Dikmas) Sulawesi Selatan, Dra Agustina Ernawati M.Pd.

Bimtek pengelolaan mtu satuan pendidikan yang berlangsung selama lima hari (27 s/d 31 Agustus 2018) ini diikuti 50-an peserta utusan SPNF SKB dari kabupten dan kota se Sulawesi Selatan.

Sebelum menutup kegiatan, Ernawati mengatakan, bimtek tersebut dilakukan rangka peningkatkan mutu layanan pendidikan PAUD dan Dikmas pada SPNF Sanggar Kegiatan Belajar sekaligus menjadi ajang silaturahim bagi SKB dengan BP PAUD dan Dikmas Sulsel yang jarang berkumpul dan melakukan kegiatan bersama.

“Kami berharap suatu waktu nanti kita ngumpul bersama dengan UPTD kabupaten / kota para kabid,” kata Ernawati.

Diingatkan juga bahwa dalam waktu dekat ini, tim dari pusat akan melakukan uji petik terhadap keberadaan SKB dan saat ini. Uji petik akan dilakukan di Kabupaten Takalar dan Jeneponto.

“Jadi keberadaan lembaga ini sangat bergantung dari hasil penilaian tim setelah uji petik dilakukan,” katanya.

Dikatakan, saat ini keberadan SKB kurang populer sehingga perlu upaya untuk mengangkat citranya seperti yang pernah dilakukan SKB Bulukumba yang menyertakan salah satu peserta belajarnya dalam lomba karya ilmiah, beberapa tahun lalu.

Sebelum penutupan, Kepala Seksi Pengembangan Sumber Daya BP PAUD dan Dikmas, Drs Harisman, mengatakan, sebagai tindak lanjut dari Bimtek ini, tim dari BPPAUD dan Dikmas Sulsel akan berkunjung ke SKB untuk melihat implementasi di lapangan setelah Bimtek. (ira)

Komentar

Berita Lainnya