oleh

BP PAUD dan Dikmas Sulsel Kirim Bantuan Untuk Korban Bencana Palu

banner 400x130

MAKASSAR, POLiTIKA – Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (BP PAUD dan Dikmas) Sulawesi Selatan, mengirim bantuan untuk korban bencana gempa dan tsunami di Palu, Donggala, dan Sigi, Sulawesi Tengah.

Bantuan yang dikirim melalui sebuah mobil truk berkapasitas 12,5 ton itu dilakukan, Kamis (4/10/2018). Truk tersebut akan bergabung dengan sejumlah mobil pengangkut bantuan lainnya yang diangkut salah satu kapal milik TNI Angkatan Laut di Paotere.

Truk yang memuat bantuan itu dijadwalkan akan sandar di Pelabuhan Pantoloan Sulawesi Tengah, selanjutnya barang-barang tersebut akan didistribusikan dan dikordinasikan melalui BP PAUD dan Dikmas Sulawesi Tengah kepada korban bencana di daerah tersebut.

Baca Juga : Fahri Hamzah : Perlu Pansus Reklamasi Teluk Jakarta

 

Kepala BP PAUD dan Dikmas Sulsel, Pria Gunawan, SH, Msi, mengatakan, bantuan tersebut memanfaatkan anggaran yang didrop dari Direktorat Pendidikan Anak Usia dan Pendidikan Masyarakat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Bantuan yang dikirim itu berupa makanan instan di antaranya mie instan, biskuit, dan air minum dalam kemasan, serta makanan yang bisa langsung dikonsumsi tanpa harus diolah lagi. Ada juga kompor gas dan tabungnya, bahan bakar berupa premium dan pertalite serta genset.

Selain memanfaatkan bantuan dari direktorat untuk meringankan beban korban bencana alam gempa dan tsunami di Sulteng, kata Pria Gunawan, BP PAUD dan Dikmas Sulsel juga telah mengumpulkan donasi dari karyawan BP PAUD dan Dikmas Sulsel serta mitra kerjanya.

“Bantuan tahap pertama yang terkumpul dari karyawan BP PAUD dan Dikmas sudah dikirim ke Palu, beberapa waktu lalu. Kami masih terus mengumpulkan donasi untuk membantu saudara-saudara kita di daerah yang terdampak gempa dan tsunami,” kata Pria Gunawan saat menyaksikan pemuatan barang bantuan ke atas mobil. (ira)

Komentar

Berita Lainnya