oleh

Ratusan Alumni PA 212 Kawal Amien Rais

-Nasional, Politik-231 views
banner 400x130

MAKASSAR, POLiTIKA – Massa Presidium Alumni 212 (PA 212) akan mengawal Amien Rais yang akan menjalani pemeriksaan di Mapolda Metro Jaya, Rabu (10/10/2018). Amien Rais dipanggil polisi untuk diperiksa sebagai saksi atas dugaan kasus penyebaran hoaks penganiayaan aktivis Ratna Sarumpaet.

Ketua PA 212, Slamet Maarif, memastikan aksi kawal Amien Rais tersebut akan dilaksanakan sesuai aturan. Massa akan berkumpul terlebih dahulu di Masjid Al Munawwar, bilangan Pasar Minggu, Jakarta Selatan sekitar pukul 08.00.

Slamet mengklaim, massa yang akan berkumpul mengawal Amien Rais mencapai ratusan yang berasal dari beragam kelompok. Diantaranya, Front Pembela Islam (FPI), Brigade 212, Jawara Betawi, Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama, dan beberapa kelompok lainnya.

“Laskar ada sekitar 500-an. Massa bakal mengawal dan menunggu Amien sampai keluar dari Polda. Massa juga akan memastikan Amien pulang ke rumah dengan selamat,” kata Slamet dilansir CNNIndonesia.com.

Baca Juga : Buku Barang Bukti Catatan Keuangan Hilang, KPK Pasrah

 

Slamet mengatakan massa bakal mengawal dan menunggu Amien sampai keluar dari Polda. Massa juga akan memastikan Amien pulang ke rumah dengan selamat.

Sebelumnya, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono, telah menerima surat pemberitahuan aksi massa untuk mengawal pemeriksaan Amien.

“Ada 500 orang, sesuai dengan pemberitahuan,” ujarnya di Mapolda Metro Jaya, Selasa (9/10/2018).

Amien adalah salah satu yang dipanggil polisi untuk diperiksa dalam kasus kebohongan Ratna Sarumpaet. Mulanya, dia dijadwalkan diperiksa pada Jumat (5/10) sebagai saksi, namun saat itu ia tak datang.

Polda ingin memeriksa Amien lantaran bekas Ketua MPR itu termasuk orang menceritakan bahwa Ratna mengalami penganiyaan. Dia sempat ikut dalam jumpa pers bersama Prabowo Subianto.

Akan tetapi, Ratna mengaku berbohong sehari setelah Amien menggelar jumpa pers. Walhasil, Amien kembali hadir dalam konferensi pers yang dihelat di rumah Prabowo di Jakarta untuk meminta maaf kepada publik atas kebohongan Ratna Sarumpaet. (gun)

Komentar

Berita Lainnya