oleh

Lagi, KPK Panggil Mantan Dirut Lippo Cikarang

banner 400x130

JAKARTA, POLiTIKA – Penyidik Komisi Pemberantsan Korupsi (KPK) memanggil mantan Presiden Direktur (Presdir) Lippo Cikarang, Toto Bartholomeus, terkait perkara dugaan suap terkait perizinan proyek Meikarta. Toto pernah dipanggil oleh KPK, Kamis, 1 November lalu untuk tersangka Billy Sindoro. Saat itu Toto bungkam setelah diperiksa penyidik selama 10 jam.

“Dipanggil sebagai saksi untuk tersangka SMN (Sahat MBJ Nahor),” kata Kabag Pemberitaan dan Publikasi KPK, Yuyuk Andriati kepada wartawan, Jumat (9/11/2018).

Sahat merupakan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Pemkab Bekasi. Dia adalah satu di antara sembilan tersangka lainnya yang dijerat KPK dalam perkara ini.

Baca Juga : Mamasa Diguncang Gempa Lagi

 

Selain Toto, KPK hari ini juga memanggil Kabid Penyuluhan dan Pencegahan Dinas Damkar Kabupaten Bekasi bernama Asep Buchori. Dia juga diperiksa sebagai saksi untuk Sahat.

Dalam perkara ini, KPK telah menetapkan 9 orang tersangka termasuk Bupati Bekasi nonaktif Neneng Hassanah Yasin dan Billy Sindoro selaku Direktur Operasional Lippo Group Billy Sindoro.

Para tersangka dari jajaran Pemkab Bekasi diduga menerima Rp 7 miliar terkait perizinan proyek Meikarta. Duit itu disebut sebagai bagian dari fee fase pertama yang bernilai total Rp 13 miliar. (gun)

Komentar

Berita Lainnya