oleh

Sowan ke Buya Maarif, Sandi Ngaku Tidak Cari Dukungan

banner 400x130

MAKASSAR, POLiTIKA – Meski Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 02, Sandiaga Uno, sowan ke kediaman tokoh Muhammadiyah, Ahmad Syafii Maarif yang popeluer disapa Buya Syafii, namun Sandi menegaskan kunjungannya itu bukan untuk mencari dukungan politik.

“Di sini bukan mencari dukungan,” kata Sandi, seusai pertemuan dengan Buya di Perumahan Nogotirto Elok II, Gamping, Sleman, Minggu (2/12/2018).

Menurut Sandi, Buya merupakan tokoh bangsa yang harus berdiri di atas semua kepentingan dan semua golongan.

“Karena Buya harus ada di atas semua kepentingan, semua golongan. Beliau sosok yang sangat kami hormati, kami idolakan,” ujar Sandi.

Sandi melakukan perbincangan dengan Buya secara tertutup selama sekitar satu jam. Sandi mengaku dalam perbincangannya dengan Buya, dia banyak mendapatkan nasihat dan pesan menyangkut persoalan kebangsaan.

“Buya tadi juga menyampaikan salam untuk Pak Prabowo, dan mudah-mudahan 130 hari ke depan semuanya akan baik,” imbuh Sandi dilansir detik.com.

Baca Juga : Tahun 2019, Samsat Wajo Buka Pelayanan Drive Thru

Sandi mengaku, banyak mendapat wejangan dari Buya Safii dalam perbincangan yang berlangsung sekitar satu jam tersebut.

“Mendapatkan nasihat sekaligus sowan kepada tokoh bangsa kita, dan banyak yang disampaikan sebagai bagian dari membangun bangsa lebih baik lagi, merajut kebangsaan dan membangun Indonesia lebih baik lagi,” kata Sandi.

Selain itu, Buya juga berpesan kepada Sandi agar dalam berpolitik mengutamakan kesejukan.

“Juga wejangan agar politik jangan terlalu dibuat gontok-gontokan, jangan terlalu keras, semua harus dibuat sejuk, lebih teduh,” ujar Sandi.

“Harapannya Buya kepada saya dan Pak Prabowo, bisa menyikapi masalah kebangsaan, khususnya kedaulatan ekonomi. Tadi beliau sampaikan kedaulatan ekonomi adalah gagasan yang harus diperhatikan,” sambung Sandi.

Kunjungannya ke rumah Buya merupakan kegiatan awal Sandi sebelum menghadiri acara temu pelaku UMKM wilayah Bantul, sore ini. (aga)

Komentar

Berita Lainnya