oleh

KPK OTT Pejabat di Kementerian PUPR

banner 400x130

JAKARTA, POLiTIKA – Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) menggelar operasi tangkap tangan (OTT), Jumat (28/12/2018). Kali ini, yang kena giliran adalah pejabat Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Wakil Ketua KPK Laode M Syarif memaparkan, pihaknya mengamankan total 20 orang. Beberapa di antaranya merupakan pejabat PUPR.

“KPK mengonfirmasi, benar ada kegiatan tim sore hingga malam ini di Jakarta sebagai bagian dari proses kroscek informasi masyarakat tentang terjadinya pemberian uang pada pejabat di Kementerian PUPR. Dari lokasi diamankan 20 orang,” kata Laode dalam keterangan tertulis, Jumat (28/12/2018).

Baca Juga : Robert Tantular Dapat Remisi 77 Bulan

Menurut Laode, selain pejabat Kementerian PUPR, juga ada pejabat pembuat komitmen (PPK) sejumlah proyek yang dikelola Kementerian PUPR, dan pihak swasta. Saat ini mereka yang diamankan sedang menjalani pemeriksaan di gedung KPK.

“Tim perlu melakukan pemeriksaan secara intensif terhadap pihak-pihak yang diamankan tersebut. Sesuai KUHAP dalam waktu maksimal 24 jam akan ditentukan status hukum perkara dan pihak-pihak yang diamankan,” kata dia dilansir Kompas.com.

Namun, belum diketahui OTT terhadap pejabat di Kementerian PUPR itu terkait kasus apa. Belum diketahui juga berapa orang yang ikut terjaring dan uang yang ikut diamankan dalam operasi senyap ini.

Para pihak yang terjaring dalam OTT pejabat Kementerian PUPR itu dikabarkan telah berada di Kantor KPK. (gun)

Komentar

Berita Lainnya