oleh

Bupati Beri Kemudahan, Lutra Surga Bagi Investor

banner 400x130

MASAMBA, POLiTIKA – PT Surya Kelapa Sawit sebagai investor pembangunan Pabrik Kelapa Sawit (PKS) bersedia menjaminkan 5 persen dari nilai investasinya. Perusahaan ini berecana
berinvestasi dari rencana pembangunan PKS ini nsebesar menanam investasi sebesar Rp 100.484.127.000, sehingga nilai jaminan kesungguhan investasi adalah Rp 5.024.206.350.

Jaminan 5 persen dari nilai investasi pembangunan PKS ini termaktub di dalam Nota Kesepahaman (MoU) yang ditandatangani pihak investor dan DPMPTSP Pemkab Luwu Utara, Jumat (10/8/2018), yang disaksikan Bupati Lutra Indah Putri Indriani. Lokasi pembangunan pabrik pengolahan kelapa sawit ini di Desa Patila Kecamatan Tanalili.

Kadis PMPTSP, Ahmad Jani, mengatakan, PT. Surya Sawit Sejahtera merupakan satu-satunya investor yang sanggup dan bersedia memenuhi jaminan kesungguhan investasi.

“Jaminan kesungguhan sangat penting untuk membuktikan komitmen investor untuk merealisasikan apa yang menjadi tujuan investasinya sampai pada tahap operasi dan produksi,” ujar Jani.

Baca Juga :  Asindo Pasarkan Hunian Konsep Baru

 

Sementara itu, Bupati Indah Putri Indriani mengungkapkan komitmen pemerintah daerah dalam mendukung setiap investor yang ingin menanamkan modalnya.

Menurutnya, kebijakan investasi sepenuhnya ia serahkan ke perangkat daerah terkait.

“Kalau ada investor yang masuk, tidak perlu bertemu dengan Bupati, cukup bertemu dengan DPMPTSP selaku instansi teknis perizinan dan penanaman modal,” jelas Bupati.

Indah Putri Indriani mengatakan, pemberian kemudahan pelayanan prima terhadap setiap investor, terutama pada investasi terkait komoditi ekspor seperti investasi di sektor perkebunan dan investasi sektor barang subsitusi impor, merupakan amanah dari Presiden Joko Widodo.

“Pemberian kemudahan pelayanan terhadap setiap investor adalah amanah dari bapak Presiden yang sering beliau sampaikan dalam berbagai kesempatan,” ungkap Indah.

Direktur PT Surya Sawit Sejahtera, Rusli Cahyana, memberikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah yang telah menerima mereka untuk berinvestasi dengan membangun Pabrik Kelapa Sawit (PKS) di Luwu Utara.

Baca Juga : Asindo Pasarkan Hunian Konsep Baru

“Dengan segala kemudahan yang diberikan, kami telah memiliki izin prinsip atau pendaftaran penanaman modal dan izin lokasi dengan waktu relatif singkat, tanpa ada kendala serta tanpa biaya di luar ketentuan,” ucap Ruli.

“Luwu Utara adalah surganya investasi. Ini kami buktikan dengan proses penerbitan izin prinsip, izin pendaftaran penanaman modal, izin lokasi hingga penandatanganan komitmen yang begitu singkat dan tepat waktu merupakan bukti nyata dan langkah riil bahwa Luwu Utara memang surga bagi investasi. Insya Allah, peletakan batu pertama pabrik PKS ini direncanakan pada 2018, sedangkan target pengoperasiannya pada 2019,” jelas Rusli. (yul)

Komentar

Berita Lainnya