oleh

Tanpa Messi Barcelona Gilas Real Madrid 5-1

banner 400x130

MAKASSAR, POLiTIKA – Meski tidak diperkuat pemain mega bintangnya Lionel Messi, Barcelona menggilas seteru abadinya, Real Madrid denga skor telak 5-1.

Laga yang dihelat di Camp Nou, Minggu (28/10/2018) itu, Barcelona langsung unggul 2-0 di babak pertama. Philippe Coutinho merobek gawang Madrid di menit ke-10, dan penalti Luis Suarez menggandakan skor di menit ke-30. Pada pekan ke-10 Liga Spanyolbertajuk El Clasico. Luis Suarez mencatat hat-trick.

Hasil ini membuat Barcelona kembali ke puncak klasemen dengan 21 poin dari 10 laga, adapun Real Madrid turun ke posisi sembilan dengan 14 poin.

Di babak pertama, Barcelona unggul 2-0. Gol dicetak Philippe Coutinho dan penalti Luis Suarez. Di babak kedua, Madrid langsung melakukan pergantian pemain, dengan Raphael Varane digantikan Lucas Vazquez. Menambah daya gedor membuat Los Blancos bisa memperkecil ketertinggalan.

Baca Juga : Pesawat Lion Air Rute Jakarta – Pangkalpinang Hilang

 

Di menit ke-50, Marcelo merobek gawang Barcelona usai memanfaatkan kemelut. Berawal dari umpan tarik Isco, Marcelo menerima bola liar, mengontrolnya dengan dada, dan melepaskan tendangan yang membuat bola masuk ke gawang lawan. Skor menjadi 1-2.

Barcelona tak tinggal diam. Di menit ke-60, Barcelona nyaris mendapat gol ketiganya. Sepakan Luis Suarez di mulut gawang cuma membentur mistar Courtois, meski sang kiper sudah mati langkah.

Pada menit ke-67, Madrid punya peluang bagus untuk menyamakan skor. Vazquez mengirim crossing dari sisi kanan ke tengah, dan Benzema bisa menanduknya. Namun upaya Benzema masih belum menemui sasaran meski posisinya cukup bebas saat menyundul bola.

Gol untuk Barcelona! Di menit ke-74, serangan balik Barcelona berbuah gol ketiganya. Sergi Roberto melepaskan umpan ke kotak penalti, namun bola langsung disambar Suarez dengan sundulan. Arah bola yang berubah membuat Courtois mati langkah. Barcelona unggul 3-1.

Baca Juga : Yusril : HTI Bukan Ormas Terlarang

 

Situasi kian sulit untuk Madrid. Sebaliknya Barcelona makin percaya diri menekan tim tamu. Hasilnya, di menit ke-83, Suarez mencetak hat-tricknya atau gol keempat Barca. Lagi-lagi dari serangan balik cepat, sodoran Sergi Roberto bisa diselesaikan Suarez dengan sepakan chip yang melewati Courtois. Skor menjadi 4-1.

Pesta gol Barcelona belum berhenti. Tiga menit berselang, Arturo Vidal yang baru masuk menggantikan Arthur, ikutan mencatatkan namanya di papan skor. Vidal bisa menanduk umpan Ousmane Dembele dari sisi kiri. Skor menjadi 5-1.

Dua menit berselang, Suarez lagi-lagi nyaris membobol gawang Madrid. Kembali dari umpan Sergi Roberto, sepakan Suarez di mulut gawang bisa dimentahkan Courtois.

Di masa injury time, Madrid punya peluang untuk memperkecil ketertinggalan. Benzema melepaskan sepakan dari sisi kiri, namun bola masih menyamping dari gawang Barcelona. Skor 5-1 tetap bertahan hingga peluit tanda laga berakhir. (bas)

Komentar

Berita Lainnya