oleh

Anies Berharap Prabowo-Sandi Menangi Pilpres 2019

banner 400x130

JAKARTA, POLiTIKA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengharapkan momen kemenangan di Pilkada DKI Jakarta 2017 bisa terulang dalam Pemilihan Presiden (Pilpres 2019), April mendatang.

Harapan itu diungkapkan Anies ketika menghadiri acara Konferensi Nasional (Konfernas) Partai Gerindra, di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Senin (17/12/2018).

“Pemilu beda dengan pertandingan sepak bola.Pertandingan sepak bola saat berakhir dan kemenangan diumumkan maka di situlah puncak kerja puncak capaian. Bagi sebuah proses demokrasi proses pemilu artinya kerja keras untuk rakyat dimulai,” kata Anies yang mengawai pidatonya dengan menceritakan perjalanannya menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Anies mengungkapkan, saat menjadi pemimpin sebuah daerah, dirinya harus menemukan jalan terjal termasuk banyak pihak yang pesimis dengan kinerjanya bersama mantan Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno yang kini maju sebagai Cawapres mendamping Prabowo Subianto.

Tak jarang Anies mendapatkan pandangan negatif terkait program yang ia lahirkan, salah satunya ialah rumah DP 0 persen. Namun, rasa pesimis yang terus dirasakan publik malah dibuktikan Anies dengan program-program yang ia tekuni selama dua tahun menjabat.

Baca Juga : Pegawai RS Salewangang Maros Mogok Protes BPJS

“Kemana-mana kita bicara lapangan kerja. Alhamdulillah angka pengangguran turun, kalau mau diteruskan daftarnya panjang, (dapat) penghargaan 21 dalam satu tahun,” ujarnya dilansir Suara.com.

“Kemarin saya sampaikan yang dulu dianggap tidak mungkin terlaksanakan, dp nol dikira tidak mungkin terlaksana hari ini. Menutup lokasi prostitusi terlaksana, reklamasi, kita lakukan penghentian. Dan saya katakan itu tak butuh kerahkan massa, yang dibutuhkan selembar kertas dan tanda tangan,” tambahnya.

Anies sempat mengucapkan terima kasih kepada Prabowo yang telah mempercayainya untuk terus memimpin DKI Jakarta.

Meskipun, Sandiaga telah direbut Prabowo, namun Anies tetap mendoakan agar keduanya bisa sukses dalam Pilpres 2019 dan mengulang kemenangan di Pilkada DKI 2017.

“Insya Allah apa yang terjadi di Jakarta akan berulang di level nasional. Jangan lupa, kerja tuntas kerja ikhlas,” pungkasnya. (aga)

Komentar

Berita Lainnya