Putra Tomohon Penerima Suntikan Vaksin C-19 Pertama di Deli Serdang

TOMOHON-Putra Kawanua asli kelahiran kota Tomohon yang saat ini dipercayakan Kapolri menjabat sebagai Kapolresta Deli Serdang di provinsi Sumatera Utara yakni, Kombes. Pol. Yemi Mandagi ikut menjadi orang pertama di kota Deli Serdang yang mendapat vaksinasi covid 19.

Dalam wawancara khusus bersama politika news akhir pekan lalu, Mandagi dengan tegas mengatakan, tidak ada hal yang perlu ditakutkan dengan vaksinasi covid 19 buatan sinovac tersebut. “Saya menjadi orang pertama di kota Deli Serdang yang di vaksin. Sebelum di vaksin, tentunya ada standar operasional prosedur (SOP) yang nantinya akan dijelaskan oleh dokter,” tutur pria jebolan Akedemi Kepolisian ini.

Kapolres Kota Deli Serdang Kombes. Pol. Yemi Mandagi saat menerima suntikan vaksin C-19 dari vaksinator.(ist)

Setelah menerima vaksin tahap pertama tersebut, Mandagi mengatakan dirinya tidak merasakan apa-apa, bahkan keesokan harinya dirinya langsung beraktifitas sebagai orang nomor satu di jajaran Polresta kota Deli Serdang.

Setelah menerima vaksin tahap pertama tersebut lanjut Mandagi, selanjutnya dirinya akan menerima vaksin tahap kedua yang dijadwalkan akan dilaksanakan pada 29 Januari mendatang. “Untuk itu saya menyarankan kepada seluruh masyarakat di kampung halaman saya kota Tomohon, supaya tidak menolak untuk di vaksinasi. Ini dilakukan untuk melindungi kita dan keluarga dari ancaman Covid 19 serta akan mempercepat kita keluar dari pandemi Covid 19,” saran pria berpangkat 3 bunga melati emas tersebut seraya menyebutkan jaminan halal sudah dikeluarkan oleh Majelis Ulama, Kementrian Agama, dan BPOM terhadap vaksin buatan negeri tirai bambu tersebut.(jemmy mokoaguw)

banner