Pintu & Pompa Air Serta Rusun Ikut Disampaikan Lumentut Ke Presiden Via Mensos

“Saya berharap hal ini bisa diteruskan ke Presiden dan Menteri PUPR di Jakarta,”

MANADO-Kunjungan Menteri Sosial RI Tri Rismaharini ke sejumlah lokasi bencana di kota Manado Rabu, (20/01) hari ini, benar-benar dimanfaatkan dengan baik oleh Walikota Manado untuk menyampaikan sejumlah usulan terkait penanggulangan bencana di ibukota provinsi Sulawesi Utara ini. Meskipun hanya berlangsung beberapa jam sebelum mantan Walikota Surabaya tersebut bertolak ke kabupaten Minahasa, namun 4 hal penting ini ikut disampaikan Walikota kepada Presiden melalui Mensos.

Pertama, dihadapan Mensos, Lumentut ikut menyampaikan perlunya pembangunan pintu air dan pompa air dimuara sungai guna mencegah air laut masuk ke sungai pada saat air pasang yang bisa memicu terjadinya ROB alias genangan air yang berasal dari air laut. “Saya berharap hal ini bisa diteruskan ke Presiden dan Menteri PUPR di Jakarta,” kata Lumentut kepada Tri Rismaharini.

SERIUS : Walikota Manado DR. GS Vicky Lumentut, SH.M.Si dihadapan Mensos Tri Rismaharini ikut menyampaian sejumah kebutuhan mendasar ke pemerintah pusat.(ist)

Hal kedua yang disampaikan Lumentut kepada Walikota Surabaya dua periode tersebut adalah, perlunya pembangunan rumah susun untuk merelokasi warga yang tinggal atau menetap di daerah rawan longsor. “Ini salah satu kebutuhan prioritas yang perlu diantisipasi pemerintah pusat pasca bencana yang intens melanda kota Manado. Dengan adanya rusun, maka kita berharap masyarakat yang menetap di daerah rawan bencana akan terhindar dari ancaman tanah longsor maupun banjir,” kata Lumentut. “Kita berharap kunjungan Mensos ke Manado kali ini akan menjadi referensi bagi Presiden dan Kementrian terkait untuk segera membangunan sarana infrastrutur yang dibutuhkan,” harap Lumentut yang dalam kunjungan kali ini ikuyt didamping Wakil Gubernur Sulut Drs. Steven Kandow, Sekkot Manado Micler CS Lakat, SH dan Kepala BNPD Provinsi Sulut.(maxi)

banner