Dilantik 17 Februari, Caroll & Wenny Sah Walikota dan Wakil Walikota Terpilih

TOMOHON-Berbeda dengan dua kabupaten/kota lainnya di Sulut yang masih terbentur dengan persoalan hukum terkait adanya gugatan yang masuk ke MK (Mahkamah Konstitusi), namun, kota Tomohon terhitung Kamis, (21/01) hari ini resmi memiliki Walikota dan wakil Walikota Tomohon terpilih hasil pilkada serentak yang dilaksanakan 09 Desember 2020 lalu. Hal ini dibuktikan setelah, KPUD kota Tomohon menerima Buku Registrasi Perkara Konstitusi (BRPK) dari Mahkamah Agung.

Setelah menerima BRPK dari MA tersebut, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon hari ini ikut melaksanakan pleno terbuka tentang penetapan pasangan calon Walikota dan wakil Walikota terpilih. Rapat pleno yang dibuka Ketua KPU Kota Tomohon Haryanto Lasut, dilaksanakan pukul 17.00 WITA dan didampingi oleh 4 orang komisioner KPUD Tomohon lainnya.

Rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon tersebut dilaksanakan sesuai pasal 68 PKPU (Peraturan Komisi Pemilihan Umum) No 9 Tahun 2020, tentang perubahan keempat atas peraturan komisi pemilihan umum No. 3 Tahun 2017, tentang pencalonan pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati dan/atau walikota dan wakil walikota. Selanjutnya,  produk hokum dari agenda pleno hari ini ditungkan dalam sk KPUD Kota Tomohon No. 35/PL.07.7-Kpt/7173/Kota/1/2021 tentang penetapan pasangan calon Walikota dan wakil Walikota Tomohon pada pilkada serentak tahun 2020 lalu.

Surat keputusan tersebut juga mencatumkan bahwa, pasangan calon nomor urut 2 atas nama, Caroll Joram Azarias Senduk S.H, dan Wenny Lumentut SE yang diusung oleh PDIP dan Partai Gerindra memperoleh 43.611 suara. Dengan demikian, maka agenda pelantikan terhadap Caroll-Wenny tersebut tetap akan dilaksanakan 17 Februari 2021 mendatang.

Rapat pleno tersebut dihadiri langsun oleh Caroll Senduk, SH dan Wenny Lumentut, SE yang keduanya didampingi langsung oleh istri masing-masing. Ikut hadir dalam rapat pleno terbuka kali ini, wakil walikota Tomohon Syerly Sompotan, Kajari Tomohon Immanuel Richendry Hot SH.MH, Kapolres Tomohon AKBP Bambang Ashari Gatot SIK MH serta Dandim 1302 Minahasa.(jimmy mokoagouw)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

nineteen − one =

Stay Connected

21,793FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles