Gunung Sampah & Berbau Busuk, Jadi Pemandangan Diakhir Pemerintahan

TOMOHON-Hujan deras yang mengguyur kota Tomohon beberapa hari terakhir ini tidak hanya menciptakan genangan air di ruas jalan di kota Tomohon. Namun, pemandangan jorok justru terlihat di sejumlah sarana umum di kota Tomohon di injuritime kepemimpinan Walikota Jimmy Eman, SE tersebut.

Yah, tumpukan sampah hasil industri rumah tangga maupun sarana umum seperti pasar  terlihat menumpuk di seluruh sudut-sudut kota Tomohon termasuk di kompleks pasar Tomohon.”So satu minggu sampah-sampah ini tidak di angkut dan dibiarkan di situ. Kong depe bau, sangat menyengat. Sedangkan torang ja pake masker, tetap tembus depe bau, tau jo kalo sampah di pasar, sampe deng taripang ikan so ada disitu, ini sangat mengganggu torang pedagang deng para pengunjung pasar,” kata Treis, salah satu pedagang pasar kota Tomohon.

Hal senada juga disampaikan BP, seorang pedagang di pasar yang selama ini menjadi pintu masuk menuju ke sejumlah destinasi wisata di kota Tomohon tersebut. “Kami kan membayar retribusi kebersihan, kenapa pihak PD pasar seolah tidak ada kepedulian dengan tumpukan sampah yang sudah seminggu di situ. Kasihan para penjual makanan yang berjualan di sekitar tumpukan sampah tersebut,” koarnya.

Sementara, bagian pengawasan ketertiban dan kebersihan PD pasar Kota Tomohon melalui Kathrine Ering mengatakan, pihak PD pasar saat ini terkendala dengan tidak adanya kendaraan pengangkut sampah. “Mobil pengangkut sampah PD pasar sedang mengalami kerusakan sejak bulan Maret. Sehingga, kami hanya menyewa mobil sampah dari BLH. Jadi jadwal pengangkutan sampah, hanya menyesuaikan dengan jam kedatangan mobil sampah yang kadang datang sudah siang,” ungkap Katrine.(jimmy mokoaguw)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

twelve + 7 =

Stay Connected

21,793FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles