Mathen Taha Beri Pesan Khusus ke Lumentut

Walikota Gorontalo Marthen Taha, SE ikut menyarahkan sejumlah bantuan secara simbolis kepada Walikota Manado GS Vicky Lumentut.(ist)

MANADO-Sahabat kental Walikota Manado DR. GS Vicky Lumentut, SH.M.Si yang kini menjabat Walikota Gorontalo 2 periode berturut-turut Marthen Taha, SE, ikut menyatakan kepeduliannya terhadap bencana banjir dan tanah longsor yang melanda kota Manado Sabtu, (16/01) pekan lalu. Bersama sejumlah pejabat terkait, jebolan Ilmu Ekonomi Studi Pembangunan (IESP) Fekon Unsrat tersebut Kamis, (21/01) hari ini, ikut menyerahkan sejumlah bantuan kemanusian kepada masyarakat kota Manado yang diterima langsung Walikota Manado GS Vicky Lumentut.

Dalam sambutannya, Taha mengatakan, motivasi pemberian bantuan bencana kali ini lebih didasarkan pada pertimbangan kemanusian, apalagi sebagian masyarakat kota Manado adalah masyarakat Gorontalo yang sudah lama menetap dan menyebar hampir di seluruh kecamatan di kota Manado. “Bantuan ini sebagai bentuk rasa persaudaraan dari jajaran pemkot Gorontalo terhadap masyarakat kota Manado yang tertimpah bencana,” kata Walikota yang masa jabatannya nanti akan berakhir tahun2024 mendatang tersebut.

Walikota Manado DR. GS Vicky Lumentut usai menerima sumbangan tersebut mengatakan, pihaknya menyampaikan rasa terima kasih atas kepedulian, keprihatinan serta kebersamaan yang sudah ditunjukan pemerintah dan masyarakat kota Gorontalo. Kita berdoa, semoga kota Gorontalo dan kota Manado terbebas dari bencana alam,” harap Lumentut.

Selain menerima sumbangan dalam bentuk beras, mie instan, popok bayi serta kebutuhan lainnya, pemkot Manado juga ikut menerima sumbangan dari PT. Bank SulutGo cabang Gorontalo yaitu uang tunai sebesar Rp 15 juta serta bantuan dari Baznas kota Gorontalo. “Mari torang tetap rajut dan pelihara kebersamaan ini, karena torang samua basudara,” ujar Lumentut yang saat ini tampil menggunakan batik ciri khas pemkot Manado.(ms)

banner