Sudah Terpilih, Bansos CSWL Masih Tetap Berlanjut

TOMOHON-Sikap gentlemen ikut ditunjukan Walikota Tomohon terpilih Caroll Senduk, SH dan Wakil Walikota Tomohon terpilih Wenny Lumentut, SE. Kenapa tidak, meskipun sudah ditetapkan KPUD Tomohon sebagai peraih suara terbanyak dan kepala daerah dan wakil kepala daerah terpilih hasil pilkada serentak 09 Desember 2020 lalu, namun komitmen moral kemanusian pasangan berjargon CSWL ini, tetap tidak pernah berhenti.

Lantas, komitmen moral kemanusian seperti apa masih yang terus dilakukan CSWL kepada konstituante kota berpenduduk 108 ribu jiwa tersebut ? “Sampai dengan saat ini, pemberian bantuan terhadap keluarga yang terkena musibah duka dalam bentuk satu karung beras dan mobil Jenazah dari CSWL masih tetap berjalan,” ungkap Mercy, salah satu tim CSWL yang masih terlihat sibuk dengan penyaluran sejumlah bantuan kepada masyarakat.

Menurut Mercy, belum ada perintah dari Caroll Senduk maupun Wenny Lumentut untuk menghentikan penyaluran bantuan bagi keluarga yang berduka tersebut. “Belum ada perintah untuk menghentikan penyaluran dari pak Caroll dan pak Wenny,” kata Mercy penuh polos.

Hal yang sama juga disampaikan Rein Mangkey, rekan kerja Mercy yang ditugaskan khusus oleh CSWL untuk menyalurkan bantuan duka kepada masyarakat. Menurutnya, berdasarkan petunjuk Caroll Senduk, bantuan untuk keluarga berduka ini akan tetap diberikan sampai hari pelantikan Walikota dan Wakil Waikota terpilih nanti. “Sampai saat ini juga kami masih melayani permintaan mobil jenasah bagi masyarakat Tomohon yang berduka,” tambah Paulus Runtuwene, pria yang bertugas sebagai sopir mobil jenasah.

Wakil Walikota terpilih Wenny Lumentut SE saat dihubungi politika news mengatakan, bantuan yang diberikan saat ini merupakan bantuan pribadi CSWL. “Bantuan ini sebagai pengganti karangan bunga, dan ungkapan turut berdukacita terhadap keluarga yang dilanda duka dari saya dan pak Caroll,” ucap Lumentut, pengusaha komoditas pertanian yang sukses terjun ke dunia politik ini.

Ditanya soal santunan duka yang dijanjikan pada saat kampanye lalu, kader Gerindra Sulut yang dikenal dekat dengan Ketum DPP Gerindra Prabowo Subianto ini mengatakan, program tersebut akan menjadi salah satu prioritas CSWL yang akan tetap dilaksanakan pasca pelantikan nanti. “Ya, itu merupakan salah satu program unggulan kami, jadi itu tetap harus direalisasikan. Tapi, nantilah setelah kami resmi dilantik sebagai Walikota dan wakil Walikota. Semua butuh proses dan ada mekanismenya,” janji Lumentut.(jemmy mokoagouw)

banner