Melihat Aksi Kemanusian Mantan Kapten Kapal, Kini Sukses jadi Owner Sejumlah Usaha

MANADO-Aksi kemanusian ikut ditunjukan Hian Kaluara, mantan Kapten kapal cargo rute mancanegara disela-sela bencana banjir dan tanah longsor yang menghantam kota Manado dan sekitarnya Jumat, (23/01) pekan lalu. Secara spontan, Owner 59 Car Station & 59 Motor ini ikut menyediakan sejumlah tempat kost miliknya sendiri untuk dijadikan sebagai sarana akomodasi sementara bagi masyarakat kota Manado yang kehilangan tempat tinggal. “Saya ikut terpanggil dengan penderitaan saudara-saudara kita yang terdampak bencana banjir dan tanah longsor,” tulis Hian di account facebooknya.

Tidak hanya menyiapkan sarana tempat tinggal sementara untuk korban banjir dan tanah longsor, namun, Jebolan STIP (Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran) Jakarta ini juga ikut menyalurkan sejumlah kebutuhan sembako termasuk makanan cepat saji yang dibagikan langsung kepada masyarakat yang tertimpah bencana banjir dan tanah longsor. Dalam acount facebooknya, terlihat Owner BOSE barbershop ini ikut membaur bersama masyarakat sambil mendonasikan sejumlah kebutuhan pokok kepada masyarakat.

Hian Kaluara memang termasuk salah satu anak muda asal kabupaten Sitaro, yang belakangan namanya mulai naik daun dikalangan pebisnis muda di kota Manado. Owner 16 SBY Cafe & Resto ini relah meninggalkan gaji ratusan juta sebulan serta fasilitas lainnya, semasa masih berada di sejumlah perusahaan pelayaran berbendera luar negeri beberapa tahun lalu. Meskipun termasuk pendatang baru di dunia politik, namun, nama Hian Kaluara mulai diperhitungkan dalam pilkada kabupaten Sitaro yang akan dilaksanakan tahun 2023 mendatang. “Sebagai putra Siau, saya rasa Kaluara sangat layak untuk menjadi pemimpin di salah satu daerah penghasil komoditas tananam pala terbesar di dunia tersebut,” kata Adri Salindeho, SH, salah satu pimpinan perusahaan pembiayaan kendaraan di kota Manado tersebut. (ms)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

seventeen − twelve =

Stay Connected

21,793FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles