RAS Perkuat Deretan Staf Khusus Olly Dondokambey

MANADO-Masuknya nama mantan Sekretaris F-PG DPRD Sulut Drs. Ruben Saerang (RAS) dalam deretan nama-nama staf khusus Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE di tahun 2021 diharapkan akan mampu memberi semangat baru untuk meningkatkan kinerja staf khusus yang selama ini terkesan belum maksimal dalam memberikan kajian dan telaah bagi orang nomor satu di lingkungan pemprov Sulut tersebut. “Kan sudah ada tupoksi serta bidang kerja yang ditetapkan oleh Gubernur, semestinya harus lebih energik dalam membantu Gubernur dalam pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan, politik maupun sosial kemasyarakatan,” harap Fandi Mamuaya SH, mahasiswa pasca sarjana Unsrat.

RAS ikut ditetapkan sebagai staf khusus Gubernur Sulut bersama 29 staf khusus lainnya berdasarkan SK Gubernur No 11 tahun 2021. Ruben selama pelaksanaan pilkada serentak tahun 2020 lalu memang dikenal memiliki hubungan emosional khusus dengan Gubernur Sulut maupun wakil Gubernur Sulut Drs. Steven Kandouw. Melalui relawan SOS (Sahabat Olly Steven), mantan ketua panitia pemekaran kab. Kelp. Sitaro ini ikut melakukan konsolidasi politik di hampir seluruh kabupaten/kota di Sulut untuk memenangkan Olly/Steven dalam pilkada serentak tahun 2020 lalu.

Tak hanya itu, melalui SOS, ‘pembisik utama’ mantan Gubernur Sulut Drs. AJ Sondakh juga ikut membentuk SOS di sejumlah kabupaten/kota dengan tujuan yang sama yaitu memenangkan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang diusung PDIP. RuSa (sapaan akrab Saerang) ditetapkan bersama beberapa staf khusus lainnya diantaranya, mantan wartawan senior Dino Gobel, Pdt. Lucky Rumopa, S.Th, Max Siso, Dr. Stary Rampengan, MARS, Ir. Sifrid Berhimpon dan Yaser Bahmid.(ms)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 × two =

Stay Connected

21,793FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles