Hadirkan Mantiri, Jonly Tamaka Pimpin Tulude Versi Ormas Nusa Utara

BITUNG-Meskipun dilaksanakan dengan menggunakan metode virtual, youtube, maupun aplikasi zoom meeting, namun pesta adat Tulude yang biasa dirayakan masyarakat nusa utara yang berdiaspora di provinsi Sulut termasuk di kota Bitung setiap 31 Januari, dipastikan akan berlangsung meriah.

Jumlah peserta yang terbatas di lokasi acara karena pandemi covid 19, tidak membuat panitia pelaksana tulude Ormas Nusa Utara Kota Bitung putus asa untuk tetap menghadirkan walikota terpilih Ir. Mourits Mantiri, MM yang juga adalah bagian dari masyarakat nusa utara di kota Bitung. “Yah, acaranya tetap dilaksanakan melalui facebook, youtube dan zoom meeting,” kata ketua panitia pelaksana Tulude Ormas Nusa Utara Kota Bitung Jhonly Tamaka, SE seraya mengirimkan pemberitahuan via stiker panitia yang bertuliskan bahwa acara tersebut akan dilaksanakan Minggu, 31 Januari 2021 pukul 11.30 WITA.

Sementara, pada hari yang sama juga dijadwalkan akan dilaksanakan pesta adat tulude oleh IKSSAT (Ikatan Kekeluargan Sangihe, Sitaro dan Talaud), salah satu organisasi adat di kota Bitung. Bahkan, Walikota Bitung Max Lomban, SE direncanakan akan hadir dalam acara tersebut, meskipun pola dan sistim kerjanya tetap menggunakan virtual, facabook dan zoom aplikasi. “Karena ini acara adat, maka terbuka bagi siapapun untuk melaksanakannya. Jadi, tidak perlu dipersoalkan,” jelas Ladi.(ms)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

11 − nine =

Stay Connected

21,793FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles