Tanpa Efek Samping, Lumentut Janji Vaksinasi Berikut Libatkan Masyarakat

MANADO-Walikota Manado DR. GS. Vicky Lumentut berupaya semaksimal mungkin agar masyarakat kaum awam sudah bisa dilibatkan dalam pemberian vaksinasi covid 19 pasca pemberian vaksinasi tahap II yang dilakukan terhadap unsur tenaga kesehatan (Nakes) maupun Forkopimda, ASN di jajaran pemkot Manado yang sebelumnya sudah menerima vaksinasi tahap pertama.

Hal tersebut disampaikan Lumentut saat menyaksikan vaksinasi tahap II yang dilakukan kepada unsur Forkopimda Manado serta jajaran pemkot Manado, Jumat, (29/01) kemarin. “Mudah-mudahan nanti untuk tahap berikutnya ke masyarakat bisa kita lakukan dan masyarakat bisa menerimanya,” janji Lumentut yang juga Ketua P/KB Sinode GMIM tersebut.

Lanjut Lumentut, mereka yang divaksinasi tahap pertama tidak ada yang mengalami masalah atau efek samping. “Semua sehat yang telah divaksin pada tahap pertama. Istilahnya tidak ada kejadian setelah vaksinasi,” kata Walikota. Vaksinasi tahap ke-2, kata Walikota, akan membentuk imunitas. Vaksin tersebut akan bereaksi sekitar 3 Minggu dan membentuk kekebalan tubuh. “Vaksinasi kedua ini betul-betul sudah bisa menjadi imun,” urai Lumentut secara terperinci.

Walikota  berharap mereka yang telah memiliki kekebalan setelah vaksinasi tahap kedua mampu menyampaikan kepada masyarakat bahwa vaksinasi Covid-19 ini sangat penting.  “Agar upaya perlindungan vaksin covid-19 maksimal, saya tetap mengingatkan agar kita tetap patuh protokol kesehatan seperti memakai masker, cuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan,” pesan Lumentut.(ms)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 × 1 =

Stay Connected

21,793FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles