Ada Fakultas Pertambangan & Kebumian, Ini Harapan Kotambunan Terhadap Rektor Unima

TONDANO-Rektor Unima Prof. DR. Deitje Adolfien Katuuk, Mpd tidak hanya melakukan terobosan dengan menjadwalkan akan membuka fakultas kedokteran dan keperawatan tahun ini, namun mantan Pembantu Rektor Bidang Akademik Unima ini juga akan membuka sejumlah fakultas baru di tahun akademik 2021 yang dinilai sesuai dengan kebutuhan kerja serta animo calon mahasiswa baru di Sulut maupun di luar Sulut.

Sejumlah fakultas baru yang dijadwalkan akan dibuka di tahun ini yaitu, fakultas psikologi, fakultas administrasi negara, fakultas pertambangan dan kebumian dan fakultas hukum.

Dalam diskusi singkat usai pelantikan sejumlah pejabat di lingkungan Unima Kamis, (04/02) kemarin, istri tercinta pakar perencanaan Unima Prof. DR. Samsi Pasandaran, Mpd ini mengatakan, selain ikut melengkapai sejumlah dokumen teknis terkait pembukaan fakultas baru tersebut, pihaknya juga sudah menerima rekomendasi dari 4 orang senator DPD (Dewan Perwakilan Daerah) di senayan terkait dengan penambahan sejumlah fakultas baru di Unima. “Kami juga sudah membangun komunikasi dengan sejumlah anggota DPR RI di Jakarta, termasuk diantaranya ketua fraksi PDIP Utut Adianto,” jelas Katuuk yang kemarin ikut didampingi Pembantu Rektor Bidang Akademik Prof. DR. Orbanus Naharia, M.Si, Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan Drs. Jimmy Ronny Tuna, MAP, dan Ketua Tim Kerja Pembentukan fakultas Kedokteran dan Keperawatan Unima DR. dr. Joy Rattu.

Perubahan total terhadap wajah dunia pendidikan di Unima ini ikut diapresiasi anggota DPRD Sulut Drs. Arthur Kotambunan, BSc. Menurut AK7 (sapaan keren Kotambunan), minimnya kuota penerimaaan calon mahasiswa baru fakultas kedokteran tiap tahun di Unsrat, maka sudah saatnya Unima membuka fakultas kedokteran dan keperawatan. “Sebagai anggota F-PDIP saya ikut memberikan supoort atas terobosan yang dilakukan Rektor Unima. Ini adalah langkah maju untuk membangun dunia pendidikan di Sulut bahkan secara nasional,” cetus Sekretaris Tim Pemenangan ODSK (Olly Dondokambey & Steven Kandouw) dalam pilkada serentak Desember tahun 2020 lalu.

Menurut Kotambunan, secara kelembagaan, DPRD Sulut ikut memberikan dukungan politik terhadap pembenahan manajemen pendidikan yang sementara dilakukan Rektor Unima Prof. DR. Deitje Katuuk, selama perubahan tersebut membangun dunia pendidikan di Sulut bahkan nasional. “Demi masa depan anak-anak bangsa, saya ikut all out terhadap terobosan yang dilakukan Rektor,” kata Kotambunan, yang juga pernah dipercayakan menjadi ketua tim pemenangan ODSK diperiode pertama.(ms)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

one × 5 =

Stay Connected

21,793FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles