Penatua GSVL : Terima Kasih Pak Gubernur

MANADO-Sikap gentlemen ikut ditunjukan Walikota Manado DR. GS. Vicky Lumentut, SH, M.Si ditengah-tengah persoalan padatnya lokasi TPA (Tempat Pembuangan Akhir) Sumompo, pasca bencana banjir dan tanah longsor yang melanda kota Manado akhir Januari 2021 lalu. Usai memimpin para Camat, Lurah dan SKPD teknis untuk melakukan gerakan bersih-bersih kota Manado selama sepekan, Ketua Komisi P/KB Sinode GMIM tersebut menyampaikan rasa terima kasih kepada Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE dan Bupati Minahasa DR. Ir. Roy Roring, M.Si yang sudah mengijinkan sampak Manado dibuang ke TPA Kulo, kabupaten Minahasa.

“Terima kasih atas bantuan pak Gubernur (maksudnya Olly Dondokambey) dan Bupati Minahasa (Roy Roring) mulai hari ini, Jumat, (05/02) sampah dari Manado boleh dibuang ke TAP Kulo di Minahasa,” jelas Lumentut disela-sela memantau gerakan kebersihan di seluruh kelurahan di kota Manado, Jumat, (05/02) kemarin.

Walikota Manado dua periode ini juga menyampaikan terima kasih atas kerja keras Kadis Kebersihan & LH kota Manado, Camat dan Lurah yang sudah bekerja keras untuk membebaskan Manado dari tumpukan sampah. “Keterbatasan kita adalah TPA yang makin sulit untuk menampung sampah. Ayo,  torang fokus kerja dengan tulus kase bersih semua sampah di kota Manado,” pesan Lumentut yang juga Ketua Komisi P/KB Wilayah Malalayang Barat ini.

Mantan Ketua Apeksi (Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia) ini mengharapkan kesabaran warga kota Manado terhadap penyelesaian masalah sampah pasca bencana banjir dan tanah longsor yang melanda kota Manado.” Saya mohon kerja sama seluruh warga untuk membuang sampaj sesuai jam buang sampah yang sudah diatur,” ajak Walikota yang masa jabatanya akan berakhir 09 Mei 2021 mendatang ini.(ms)

banner