Ini Harapan Tulus Garda WL Kepada Caroll Senduk & Wenny Lumentut

TOMOHON-Kemenangan Walikota Tomohon terpilih Carol Senduk, SH dan wakil Walikota terpilih Wenny Lumentut, SE dalam kontestasi pilwako Tomohon 09 Desember 2020 lalu, dipastikan tidak lepas dari peran aktif sejumlah relawan maupun tim-tim kecil yang dideklarasikan utuk memperkuat dukungan terhadap pasangan berjargon CS-WL tersebut.

Salah satu komunitas yang berperan aktif dan sukses dalam menghantar sejarah baru pemerintahan di kota Tomohon di pimpin duet PDIP dan Gerindra tersebut adalah Kominitas GARDA WL. Komunitas yang terbentuk jauh sebelum penetapan CSWL sebagai calon walikota dan wakil walikota Tomohon tersebut, konon memiliki peran yang tidak kalah pentingnya dengan komunitas maupun tim pemenangan lainnya.

Betapa tidak, GARDA WL telah terlibat langsung mulai dari tahapan sosialisasi pasangan CSWL, sampai dengan menyakinkan pemilih di hari pemilihan termasuk sejak Maret 2020 lalu ikut menyalurkan bantuan pribadi Wenny Lumentut terhadap masyarakat terdampak Covid19.

Donny Arabaa, kepada Politika News mengatakan, untuk menjaga ikatan emosional dan kerukunan antar anggota GARDA WL, maka pihaknya akan melaksanakan pertemuan setiap 2 minggu. “Apalagi berdasarkan komitmen kami bersama, GARDA WL akan selalu solid, dan tetap bersama dalam setiap kontestasi pillwako di Kota Tomohon,” kata Arabaa.

Hal senada juga disampaikan Josep Pangemanan, koordinator GARDA WL Kelurahan Kumelembuai. Menurutnya, kemenangan CSWL merupakan buah perjuangan dari tim-tim yang tersebar sampai di kelurahan-kelurahan dan komunitas-komunitas pendukung CSWL lainnya. “Secara pribadi saya bangga atas kemenangan yang diraih CSWL dalam momentum pilwako Desember 2020 lalu,” katanya.

Sementara itu, Alfa Wenas dan Steward Pangalila yang keduanya merupakan Sekretaris dan Bendahara dari komunitas yang beranggotakan 912 orang ini,  ikut berharap pasca pelantikan CS-WL nanti, dapat memberikan perhatian khusus kepada Garda WL yang umumnya belum memiliki pekerjaan tetap.(jemmy)

banner