Detik-Detik Jelang Pelantikan, Lumentut ‘Kesal’ Soal Rudis yang tak Terawat

TOMOHON-Detik-detik jelang pelantikan Walikota dan wakil Walikota Tomohon yang dijadwalkan akan dilaksakan 17 Februari 2021 mendatang, Walikota terpilih Caroll Senduk, SH dan wakil Walikota terpilih Wenny Lumentut, SE Senin, (08/02) kemarin ikut memantau sejumlah fasilitas kerja yang nantinya akan digunakan CSWL selama beberapa tahun kedepan.

Pada pukul 13.00 WITA, Walikota dan wakil Walikota terpilih yang diusung koalissi PDIP-Gerindra ini pertama kali memantau ruangan kerja walikota dan wakil walikota yang terletak di sekretariat kantor walikota Tomohon. Setelah itu, CSWL meninjau kondisi rumah dinas walikota dan wakil walikota yang selama terkesan jarang digunakan. Bahkan, pantauan politika news menunjukan, sejumlah fasilitas rumah dinas walikota dan wakil walikota terkesan tidak terawat dengan baik.

“Semua kan sudah diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 109 Tahun 2000 tentang kedudukan keuangan kepala daerah dan wakil kepala daerah, bahwa kepala daerah dan wakil kepala daerah disediakan masing-masing sebuah rumah jabatan beserta perlengkapan dan biaya pemeliharaan. Kalau ada biaya pemeliharaan, kenapa ini tidak terawat,” tanya wakil Walikota Tomohon terpilih Wenny Lumentut, seraya menggelengkan kepala.

Dia menambahkan, dalam PP tersebut juga disebutkan apabila kepala daerah dan wakil kepala aaerah berhenti dari jabatannya, maka rumah jabatan dan barang-barang perlengkapannya diserahkan kembali secara lengkap dan dalam keadaan baik kepada pemerintah daerah tanpa suatu kewajiban dari pemerintah daerah. “Nanti semua akan dibenahi. Karena, bagaimana mungkin kita akan bekerja dengan baik kalau fasilitas kerja kita tidak mendukung,” tutur Lumentut.  “Setelah saya dan pak Caroll dilantik nanti, barulah kami akan membahas soal itu, dan tentunya harus berdasarkan mekanisme sebagaimana mestinya,” janji Lumentut.(jemmy)

banner