Dimata Lumentut, SHS Adalah Guru, Mentor & Tokoh Dunia

MANADO-Sosok DR. Sinyo H Sarundayang (alm) tidak hanya dikenal sebagai birokrat dengan sejuta karir di dunia pemerintahan. Namun, Doktor ilmu pemerintahan yang sukses memimpin Provinsi Sulawesi Utara selama dua periode berturut-turut tersebut, juga dikenal sebagai pemimpin bertangan dingin yang sukses membuka akses pengembangan pariwisata antara Sulut dengan sejumlah negara di kawasan Asia.

Dimata Walikota Manado DR. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, Sinyo Harry Sarundajang (SHS) tidak hanya dikenal sebagai pamong senior, Guru bahkan mentor. Namun, dimata Lumentut, SHS sudah dianggap sebagai orang tua yang tak pernah lelah dalam memberikan bimbingan politik maupun pemerintahan.

Sebulan sebelum berpulang, Lumentut berkisah bahwa dirinya masih sempat berdiskusi tentang banyak hal dengan Dubes RI di Filipina tersebut. “Dalam suasana kekeluargaan, kami bercerita tentang banyak hal. Bahkan, sesekali kami larut dalam ingatan pernah bersama-sama dalam tugas di kota Bitung, di Provinsi Sulut bahkan di kota Manado,” kata Lumentut seraya mengatakan pertemuan dirinya dengan almarhum SHS pada Kamis, 07 Januari 2021 lalu. “Torang masih sempat main tenis sama-sama di Kawongkoan dan di Bumi beringin dengan semangat yang sama-sama luar biasa,” urai Lumentut mengenang kebersamaanya bersama SHS.

Lanjut Lumentut, terlalu banyak dan panjang karya dan pengabdian yang harus ditulis dari seorang tokoh nasional sekelas SHS. “SHS juga ikut memberikan teladan yang baik untuk kami, bangsa dan negara Indonesia bahkan bagi dunia. Selamat jalan. Turut berduka cita untuk keluarga Sarundajang-Tambuwun. Tuhan Yesus memberi kekuatan dan penghiburan adalah doa kami,” pesan Lumentut dalam ucapan belasungkawanya.(ms)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

seventeen + 17 =

Stay Connected

21,793FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles