Sebut SHS Tokoh Dunia, Wenny Lumentut : Ditangan SHS, Sulut Dikenal di Internasional

TOMOHON-Ucapan belangsukawa terus disampaikan sejumlah elit-elit politik di Sulawesi Utara atas berpulangnya Gubernur Sulut dua periode (2005-2015) DR. Sinyo H Sarundajang (SHS). Mantan Inspektur Jenderal (Irjen) di Departemen Dalam Negeri tersebut dinilai tidak hanya memiliki sejuta karisma dalam memimpin Sulut, namun bagi wakil Walikota Tomohon terpilih Wenny Lumentut, SE, SHS dikenal sebagai tokoh politik nasional bahkan dunia.

Kepada politika news, mantan wakil ketua DPRD Sulut ini mengatakan, banyak jasa-jasa yang pernah dilakukan SHS semasa kepemimpinannya memimpin Sulut bahkan mengambil bagian dalam pembangunan bangsa. “Ditangan almarhum (SHS, maksudnya), Sulawesi Utara mengalami banyak perkembangan. Iven-iven bertaraf Internasional beberapa kali dilaksanakan di bumi Nyiur Melambai ini, semua karena terobosan yang dilakukan SHS,” kenang Lumentut polos.

Untuk itu mendengar kabar soal telah berpulangnya mantan Penjabat Walikota Manado (2009-2010) tersebut, Lumentut ikut bersedih mengenang persahabatan yang pernah terbangun antara dirinya bersama SHS. “”Saya secara pribadi dan mewakili keluarga Lumentut-Sangi, istri dan anak-anak, turut merasakan dukacita yang sangat dalam atas sepeninggalnya pak Sarundajang,” ucap ‘Papa Ani’ (sapaan akrab Wenny Lumentut) yang tak kuasa menahan tetesan air mata atas berita kepulangan SHS.

Diakui memang, kontestasi pilwako Kota Tomohon yang dilaksanakan Desember 2020 lalu, SHS sempat memberikan pernyataan dukungan politik terhadap pasangan Caroll Senduk – Wenny Lumentut. Bahkan, dukungan politik SHS tersebut ikut disampaikan lewat sebuah video berdurasi 11 menit yang isinya mengajak kepada seluruh masyarakat kota Tomohon untuk memilih pasangan CSWL dalam Pilwako 2020.(jemmy)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

12 − 9 =

Stay Connected

21,793FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles