Sulut-Kaltara Kloter Pertama, Jokowi Pagi Ini Lantik Olly-Steven

JAKARTA-Gubernur & wakil Gubernur terpilih Sulawesi Utara (Sulut) serta gubernur-wakil gubernur terpilih Kalimantan Utara (Kaltara) dijadwalkan akan dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta, pada Senin (15/2/2021) pagi ini. Dua gubernur ini yang dilantik pertama kali dari hasil Pilkada Serentak 2020. “(Yang dilantik) Sulut dan Kaltara,” ujar Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri Akmal Malik saat dihubungi, Senin (15/2/2021).

Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut terpilih adalah Olly Dondokambey dan Steven Kandouw. Pasangan petahana ini ditetapkan KPUD sebagai pemenang Pilkada Sulut tahun 2020 dengan raihan suara 821.503. Sementara itu, Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih Kaltara adalah Zainal Arifin Paliwang dan Yansen TP. Pasangan ini ditetapkan sebagai pemenang oleh KPU setelah meraih suara sebanyak 45.778 suara.

Sebagaimana diketahui Pilkada Serentak 2020 digelar pada 9 Desember. Pilkada ini digelar di 9 provinsi, 224 kabupaten, dan 37 kota. Sementara, informasi yang dihimpun menyebutkan, pelantikan Olly Dondokambey & Steven Kandow hari ini di Jakarta dipastikan dihadiri seluruh kepala daerah terpilih yang diusung PDIP dalam pilkada serentak 09 Desember 2020 lalu. Tidak hanya itu, sebagian besar anggota DPRD dari F-PDIP dikabarkan sejak beberapa hari lalu juga sudah berada di Jakarta, meskipun mereka tidak akan berada di istana negara karena terbatasnya undangan yang disiapkan oleh pihak sekretariat negara (Setneg).(ms)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

10 − 3 =

Stay Connected

21,793FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles