Masih Berkabung atas Kepergian SHS, Lumentut & Jajaran Gelar Ibadah Penghiburan

MANADO-Bentuk penghargaan dan penghormatan Walikota Manado DR. GS. Vicky Lumentut dan jajarannya terhadap berpulangnya Gubernur Sulut periode 2005-2015 DR. Sinyo H Sarundajang (almarhum), tidak hanya dilakukan dengan cara menghimbau seluruh masyarakat kota Manado memasang bendera merah putih setengah tiang hingga Rabu, 17 Februari 2021 mendatang.

Namun, sebagai tanda berkabung atas berpulangnya mantan Penjabat Walikota Manado dan Walikota Bitung tersebut, Walikota bersama jajarannya, Selasa, (16/02) pukul 15.00 Wita sore tadi ikut melaksanakan ibadah penghiburan atas meninggalnya mantan Sekda Minahasa tersebut. Ibadah penghiburan yang dilaksakan di kediaman keluarga Sarundajang-Tambuwun yang terletak di kelurahan Winangun tersebut dipimpin oleh ketua BKSAUA Manado Pdt. Melki Tamaka, M.Th.

Walikota Manado dalam sambutan penghiburannya mengatakan, pemkot dan rakyat Manado bersama seluruh tokoh agama menyampaikan rasa terima kasih yang dalam atas karya dan pengabdian yang pernah dilakukan almarhum saat menjabat sebagai penjabat Walikota Manado pada tahun 2009-2010. “Kota Manado bangga punya putra terbaik yang diberikan Tuhan yang pernah menduduki sejumlah jabatan strategis yakni Walikota Bitung, Pejabat Gubernur provinsi Maluku, Pejabat Gubernur provinsi Malut, Gubernur provinsi Sulut serta Dubes RI untuk Filipina & Kepulauan Masrshal dan Palau. Selamat jalan dan Tuhan menyambutmu di sorga,” pesan Lumentut menguatkan keluarga yang ditinggalkan almarhum SHS.

Selain Walikota Manado, hadir juga dalam ibadah penghiburan tadi sore diantaranya, wakil Walikota Manado Mor Bastian, Ketua Tim Penggerak PKK kota Manado Prof. DR. Julyeta A. P. Runtuwene, MS, Sekkot Manado, anggota DPRD Sulut Kristo Ivan Lumentut serta sejumlah pejabat esolon II lainnya. Selain melaksanakan ibadah penghiburan di kediaman almarhum SHS, ibadah kali ini juga dilaksanakan dalam bentuk zoom meeting. Selamat jalan SHS.(ms)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

11 + seventeen =

Stay Connected

21,793FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles