Pimpin Tomohon Selama 9 Hari, Olly Dondokambey Tunjuk Ringkuangan Plh Walikota

MANADO-Kepala Biro Pengadaan Barang & Jasa Setprov Sulut Jemmy Ringkuangan akhirnya resmi ditunjuk sebagai Pelaksana Harian (Plh) Walikota Tomohon hingga pelantikan Caroll Senduk, SH dan Wenny Lumentut, SE bagai walikota dan wakil walikota definitif 26 Februari 2021 mendatang. “Plh sudah. Edaran dari pak menteri semua itu dari Sekreatris Daerah. Untuk Tomohon karena sekdanya masih Plh belum bisa menjabat. Tadi sudah diusulkan pak Gubernur (Olly Dondokambey, maksudnya) yakni pak Jemmy Ringkuangan,” beber Wakil Gubernur Sulut Drs. Steven Kandouw dalam keterangan kepada sejumlah awak media, Rabu (17/2/2021) hari ini.

Diketahui memang jadwal pelantikan Walikota Tomohon terpilih Caroll Senduk, SH dan wakil Walikota Tomohon terpilih Wenny Lumentut, SE mengalami pergeseran dari agenda sebelumnya yakni 17 Februari 2021 hari ini, menjadi 26 Februari 2021 mendatang.

Untuk mengefektifkan roda pemerintahan, maka sesuai amanah Peraturan Pemerintah No. 49 tahun 2008, pasal 131 ayat (4) tentang perubahan ketiga atas Peraturan Pemerintah No. 6 tahun 2005 tentang pemilihan, pengesahan, pengangkatan dan pemberhentian kepala daerah dan wakil kepala daerah maka, pelaksana harian Walikota Tomohon hanya menjalankan tugas untuk sementara waktu, sambil menunggu penetapan Pjs Walikota yang akan ditetapkan oleh Gubernur Sulut.(jemmy)

banner