Usai Ditunjuk Plh Walikota, Hari Ini Ringkuangan Dilantik Pjs Sekkot Tomohon

TOMOHON-Setelah ditunjuk Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE untuk mengendalikan pemerintahan di kotaTomohon selama 9 hari, Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Setda Provinsi Sulawesi Utara  Jemmy Ringkuangan Kamis, (18/02) hari ini dipastikan juga akan dilantik sebagai Penjabat sementara (Pjs) Sekkot Tomohon, menggantikan Plt Sekkot sebelumnya Dolvin Karwur, M.Kes yang menjabat Sekkot Tomohon sejak 22 Desember 2020 lalu.

Jemmy Ringkuangan menurut informasi yang diterima politika news akan mengendalikan pemerintahan di kota Tomohon untuk dua posisi sekaligus yakni sebagai Pelaksana Harian (Plh) Walikota Tomohon sampai 26 Februari 2021 mendatang, dan sebagai Penjabat Sementara (Pjs) Sekkot Tomohon, sambil menunggu proses penetapan Sekkot definitif nanti.

Lantas, kemana mantan Plh Sekkot Tomohon Dolvin Karwur, M. Kes ? Sesuai informasi yang diterima politika news, Karwur akan dikembalikan ke jabatan sebelumnya, yakni sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Tomohon, sambil menunggu pelantikan kepala daerah dan wakil kepala daerah definitif nanti.

Sebelumnya, 4 (empat) daerah di provinsi Sulawesi Utara masing-masing, kabupaten Minahasa Utara (Minut), kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), kabupaten Bolmong Selatan (Bolsel) dan kabupaten Bolmong Timur (Boltim) untuk sementara waktu 9 hari kedepan Sekda ditugaskan mengemban jabatan sebagai Pelaksana Harian (Plh) Bupati, hingga pelantikan kepala daerah dan wakil kepala daerah definitif yang dijadwalkan 26 Februari 2021 mendatang.

Meskipun hanya berlangsung 9 hari namun, 4 Sekda yang dinyatakan “beruntung” tersebut masing-masing, Sekda Minut Ir. Jemmy. H. Kuhu, MA, Sekda Minsel Danny Kaawoan, Sekda Bolsel Marzanzius A Ohy dan Sekda Boltim Sonny Warokka. Selain menjalankan roda pemerintahan, keempat Sekda tersebut  harus mampu menjalankan di masa transisi termasuk soal status aset daerah yang sebelumnya pernah dikelolah oleh bupati atau walikota sebelumnya.(jemmy)

banner