Dari Manado, SHS dapat Penghargaan Bapak Pembangunan & Kerukunan

MANADO-Suasana di kantor walikota Manado sejak pukul 09.00 wita tadi pagi berbeda dari biasanya. Jika hari-hari sebelumnya, umumnya ASN (Aparatur Sipil Negara) terfokus dengan rutinitas mereka masing-masing, namun, kali ini waktu mereka tersita untuk penyambutan mantan orang nomor satu di kantor tersebut, yang pernah mengemban jabatan sebagai Plt Walikota Manado. “Hari ini kami jajaran PNS di lingkungan pemkot Manado akan memberikan penghormatan terakhir kepada Gubernur Sulut periode 2005-2015 yang juga mantan Plt Walikota Manado DR. Sinyo H Sarundajang,” ujar Kabag Pemerintahan Pemkot Manado Drs. Sony Takumansang, M.Si.

Meskipun upacara penghormatan hanya dilaksanakan di depan pintu masuk utama kantor walikota Manado, namun, acara penyambutan terhadap jenasah Dubes RI untuk Filipina tersebut berlangsung khusut dan penuh hikmat. Tepat pukul 13.43 wita, jenasah almarhum SH Sarundajang (SHS) memasuki kantor walikota Manado dan disambut dengan penghormatan oleh Walikota Manado DR. GS. Vicky Lumentut serta diikuti oleh wakil Walikota Manado Mor Bastian, Sekkot, Ketua BKSAUA Manado Pdt. Melki Tamaka, M.Th dan sejumlah pejabat esolon II lainnya.

Usai memberikan penghormatan, Lumentut secara spontan langsung membuka pintu mobil jenasah untuk bisa melihat langsung peti jenasah SHS termasuk ikut menyapa keluarga besar Sarundajang-Tambuwun. Dengan penerapan protokoler kesehatan yang sangat ketat, Lumentut ikut memberikan dukungan moril kepada mantan ketua tim penggerak PKK Provinsi Sulut Ny. Sarundajang-Tambuwun Laoh bersama-sama anak-anak dan cucu-cucu dari almarhum SHS yang hadir saat itu.

Walikota Manado GS. Vicky Lumentut dalam sambutan dukanya mengatakan, merukan suatu kehormatan bagi pemerintah kota Manado yang boleh menerima jenasah yang mulai DR. Sinyo H Sarundajang serta disemayamkan di kantor walikota Manado. “Terima kasih atas setiap karya, teladan dan pengabdian untuk kota Manado, Sulut maupun bagi dunia. “Dengan demikian almarhum layak disebut bapak pembangunan kota Manado dan bapak kerukunan kota Manado,” kata Lumentut.(ms)  

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

seventeen − six =

Stay Connected

22,042FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles