Ini 4 Momentum Penghormatan Walikota Manado Kepada SHS & Keluarga

MANADO-Rasa duka atas kehilangan seorang Guru, Mentor bahkan orang tua benar-benar ditunjukan Walikota Manado DR. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si dengan kepergian Gubernur Sulut periode 2005-2015 DR. Sinyo Harry Sarundajang (SHS). Bahkan, Ketua Komisi P/KB Sinode GMIM tersebut ikut menyiapkan 4 momentum penting sebagai bentuk penghargaan dan pengormatan kepada Dubes RI untuk Filipina dan keluarga besar Sarundajang-Tambuwun tersebut.

Momentum pertama adalah, Walikota Manado DR. GS Vicky Lumentut ikut memberikan himbauan kepada jajarannya dan seluruh masyarakat kota Manado untuk memasang bendera merah putih setengah tiang, sebagai tanda bahwa jajaran bahkan masyarakat kota Manado dalam suasana berkabung.

Momentum kedua yaitu, Lumentut ikut memboyong jajarannya ikut bersama dalam ibadah penghiburan yang dilaksanakan di kediaman almarhum SHS di kelurahan Winangun. Dalam ibadah yang dipimpin Ketua BKSAUA Manado Pdt. Melki Tamaka, M.Th tersebut, Lumentut bahkan menggelar ibadah lewat pola zoom aplikasi dengan harapan bisa menjangkau seluruh jajaran pemkot Manado.

Momentum ketiga adalah momentum penghormatan terhadap SHS sebagai mantan Plt Walikota Manado, lewat upacara penghormatan kepada almarhum yang dilaksanakan di kantor walikota Manado. Saat itu, Lumentut bersama wakil Walikota Mor Bastian, Ketua Tim Penggerak PKK Manado Julyeta Paulina Runtuwene bahkan sejumlah pejabat esolon II ikut larut dalam penyambutan terhadap SHS di pintu utama kantor walikota Manado.

Dan momentum keempat adalah, ketika Lumentut bersama istri hadir satu jam sebelum ibadah pemakaman terhadap SHS dimulai. Saat itu, Lumentut bersama JPAR Jumat, (19/02) tadi siang ikut membaur bersama keluarga meskipun banyak kursi yang masih belum terisi. “Selamat jalan seorang birokrat sejati, teknokrat, politikus serta seorang negisiator handal. Almarhum adalah orang tua kami, guru bahkan mentor yang mengajar dan mendidik kami dengan disiplin, sabar dan tegas. Terima kasih untuk semua karya dan teladannya,” kata Lumentut disela-sela ibadah pemakaman yang dilaksanakan di Kawangkoan hari ini.(ms)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

four + 13 =

Stay Connected

21,793FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles