Dihadapan Danrem & Forkopimda Manado, Kapolda Salut Jiwa Semangat Walikota Manado

MANADO-Kerja keras yang dilakukan Walikota Manado DR. GS. Vicky Lumentut dalam memutus mata rantai penyebaran covid 19 di kota Manado sejak Maret tahun 2020 lalu, ikut diapresiasi Kapolda Sulut Irjen. Pol R.Z Panca Putra Simanjuntak. Menurut Simajuntak, pihaknya menyampaikan rasa terima kasih kepada walikota Manado dan jajarannya atas semangat membangun kemitraan untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19 semenjak dirinya bertugas sebagai Kapolda Sulut tahun 2020 lalu. “Saya menyampaikan rasa terima kasih, dan saya tahu persis pak Wali (Lumentut, maksudnya) semenjak tahun 2020 lalu bahkan sampai hari ini tetap semangat dalam memutus mata rantai penyebaran covid 19 di seluruh wilayah di kota Manado. Upaya dan kerja keras ini perlu dilanjutkan,” kata Simajuntak yang juga mantan Direktur Penyidik KPK.

Perwira Tinggi Polri yang lahir di kota Medan tahun 1969 tersebut juga mengatakan, peresmian Gerakan Manado Tangguh (GTG) adalah merupakan sebuah kerja cepat walikota bersama jajarannya yang didalamnya terdapat unsur Camat, Kapolsek, Danramil, Lurah maupun Kepala Lingkungan dalam menekan penyebaran covid 19 melalui upaya 3 T yakni testing, tracing dan treatmen. “Saya sepakat jika program ini akan dievaluasi setiap 28 hari kemudian dan bukan 14 hari, untuk benar-benar membuktikan bahwa angka penularan covid 19 sudah berkurang atau belum di wilayah kota Manado,” tutur Kapolda yang namanya masuk dalam deretan Kapolda yang akan dimutasi sesuai STR Kapolri No. ST/318/II/KEP/2021.

Kapolda, Danrem 131 Santiago dan Walikota Manado saat meresmikan acara GTM hari ini di kelurahan Paniki Bawah.(ist)

Hal senada juga disampaikan Danrem 131 Santiago Brigjen. TNI. Prince Mayer Putong saat memberikan sambutan dalam acara peresmian Gerakan Tangguh Manado yang dipusatkan di kelurahan Paniki Bawah, tepatnya di perumahan GPI (Griya Paniki Indah) Mapanget, Manado. Disaksikan Kapolda Sulut, Walikota Manado, Dandim 1309 serta unsur Forkopimda kota Manado lainnya, Danrem mengatakan bahwa pihaknya siap memberikan dukungan terhadap pencanangan GTM yang mulai dilakukan hari ini. “Saya bersama jajaran siap memberikan dukungan terhadap GTM dengan harapan seluruh masyarakat juga tetap disiplin dalam menjalankan protap covid 19,” kata Putong.(ms)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

11 − 11 =

Stay Connected

21,793FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles