CSWL Dilantik, Tomohon Dinobatkan Kota Toleransi Tertinggi di Indonesia

TOMOHON-Momentum pelantikan Walikota Tomohon Caroll Senduk, SH dan wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut, SE Jumat, (26/02) hari ini adalah momentum paling bersejarah di kota Tomohon. Betapa tidak, sebagai salah satu daerah yang terkenal toleransi di Indonesia, pelantikan CSWL hari ini juga berkaitan dengan dinobatkannya kota Tomohon sebagai salah satu dari tujuh kota peraih nilai tertinggi toleran di Indonesia oleh SETARA Institute, salah satu Lembaga Swadaya Masyarakat yang fokus pada penelitian fundamentalisme, diskriminasi serta kekerasan di Indonesia.

Kondisi ini menunjukan, selain CSWL dapat mewujudkan misi dan visinya hanya dalam kurun waktu 3 tahun, pemimpin kota Tomohon periode 2021-2024 ini diharapkan juga akan dapat mempertahankan kota Tomohon sebagai salah satu icon kerukunan di Indonesia. “Ini momentum langkah dan akan menjadi motivasi bagi pak Caroll dan pak Wenny dalam menjalankan pemerintahan di kota Tomohon,” kata Julius Pamikiran, warga kelurahan Kumelembuay, Kecamatan Tomohon Selatan.

Rasa bahagia atas dilantiknya Caroll Senduk dan Wenny Lumentut sebagai pemimpin kota Tomohon periode 3 tahun mendatang ikut tergambar pada dua wanita hebat yang selama ini mendampingi Caroll dan Wenny. Bahkan, dalam pelantikan hari ini, dua wanita tersebut masing-masing Jeane D’arc Kaerundeng dan Ellen Sangi yang adalah Istri dari Caroll Senduk dan Wenny Lumentut ikut menyaksikan penyematan tanda jabatan kepada Walikota dan wakil Walikota yang telah dilantik oleh Gubernur Olly Dondokambey, SE.(jemmy)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

8 + twelve =

Stay Connected

21,793FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles