Penatua GSVL : Mari Kita Doakan Pemerintah & Badan Pekerja Untuk Memiliki Hati Sama Seperti Nehemia

TANAWANGKO-Ketua Komisi P/KB Sinode GMIM Pnt. DR. GS. Vicky Lumentut, SH. M.Si mengajak agar Pria Kaum Bapa GMIM ikut mendoakan Pemerintah, BPMS, BPMW serta BPMJ untuk memiliki hati Tuhan dan diberikan hikmat untuk memilih dan menempatkan orang dalam tugas sesuai dengan potensinya, serta mampu merumuskan dan menjalankan program pelayanan bukan berdasarkan tekanan dan kepentingan seseorang, tapi semua dilakukan untuk Tuhan dimuliakan.

Penggalan khotbah ini disampaikan Lumentut ketika diberikan kesempatan untuk memimpin ibadah minggu sengsara II bersama jemaat GMIM Efrata Tambala Wilayah Tanawangko Satu, minggu (31/02) kemarin. Saat mengulas pembacaan Nehemia 7 : 61-73, Lumentut yang juga Walikota Manado ini mengatakan, dibutuhkan pemimpin gereja yang mampu seperti Nehemia di jaman sekarang ini yang memiliki karakter takut akan Tuhan, mencintai bangsa Israel serta melaksanakan pelayanan yang efektif dan holistik jasmani dan rohani. “Nehemiah membangun infrastruktur (tembok dan gerbang-gerbang) untuk memberi perlindungan keamanan kepada bangsanya dan membangun ekonomi untuk kesejahteraan rakyatnya.

Dengan hikmat Tuhan kata Penatua Lumentut, Nehemiah memilih dan menempatkan orang  dalam tugas sesuai potensinya, dengan tujuan agar Tuhan Allah dimualikan. “Pelayanan efektif dan holistik (menyeluruh)  jasmani dan rohani yang dilakukan Nehemiah, sudah dilakukan oleh Yesus Kristus dalam pelayanannya selama didunia, namun pelayanan Yesus Kristus lebih mengutamakan pelayanan rohani. Karena itulah tujuan utama-Nya datang kedunia yakni menyelamatkan dan memberi kehidupan kekal,” pesan Ketua P/KB Wilayah Manado Malalayang Barat ini.

Untuk itu, dirinya mengajak jemaat bahkan pelayan khusus untuk melakukan pelayanan holistik jasmani dan rohani terhadap sesame kita baik kepadaistri, suami, anak-anak, kakak-beradik, rekan maupun saudara kita dengan cara mendoakan mereka agar beroleh keselamatan. “Dan layanilah mereka dengan firman Tuhan untuk mengisi hati mereka agar menjadi hati yang peka akan kehendak Tuhan Allah. Mari torang juga rajin bekerja untuk memenuhi kebutuhan jasmani,” ingat Lumentut.(ms)

banner