Prof Pasandaran Pimpin Tim Kerja Pengembangan Unima

TONDANO-Upaya pengembangan Unima menuju kampus siap berinovasi dalam berbagai program studi terus dilakukan Rektor Unima Prof. DR. Deitje Adilfoen Katuuk, Mpd. Bahkan, guna mendukung pengembangan akademik di salah satu PTN (Perguruan Tinggi Negeri) di Sulut penampung jumlah mahasiswa terbanyak tersebut, maka pekan lalu telah dilakukan pelantikan Tim Pengembangan Unima yang dipimpin langsung oleh pakar perencanaan Unima Prof. DR. Samsi Pasandaran, Mpd.

Selain hampir seluruh PTN memilki Tim Kerja seperti ini, konsep pengembangan Unima kedepan memang jauh-jauh sebelumnya sudah disampaikan oleh Rektor Katuuk, termasuk percepatan pembukaan 9 fakultas baru yang saat ini dalam perampungan legalitas di Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan serta Kementrian Riset/BRIN. “Kita berharap nanti, melalui Tim Kerja yang dibentuk maka akan mempercepat konsep pengembangan akademik, kemahasiswaan serta hal-hal yang terkait dengan Unima secara keseluruhan,” kata Katuuk, yang juga mantan Dekan FIP Unima ini.

Prof. DR. Samsi Pasandaran, Mpd sendiri merupakan salah satu guru besar di Unima yang dikenal dengan kepiawaianya dalam membuat perencanaan pengembangan Unima kedepan termasuk rencana pembukaan 9 fakultas baru. Bersama beberapa guru besar lainnya, seperti Prof. DR. Orbanus Naharia, MS, Prof. DR. Sanusi Gugule, MS dan Prof. DR. Peri Rumengan, mantan Penatua GPIB (Gereja Protestan Indonesia Barat) di Kota Malang ini, ikut memberikan kontribusi aktif bagi pengembangan Unima menjadi salah satu PTN kebanggaan masyarakat Sulut maupun masyarakat Indonesia secara keseluruhan. “Selain Prof Pasandaran, ada beberapa Doktor dengan berbagai latar belakang ilmu juga ikut berada di tim kerja yang dimaksud,” tambah Pembantu Rektor Bidang Akademik Prof. DR. Orbanus Naharia, MS.(,ms)

banner