Disuntik Vaksin Covid 19, Begini Tanggapan Walikota Manado & JPAR

MANADO-Setelah ikut mendampingi Menteri Kesehatan RI Budi Sadikin Gunadi bersama Ketua Komisi IX DPR RI Felly Runtuwene, SE untuk memantau pelaksanaan vaksinasi massal di kota Manado, Jumat (05/03) pekan lalu di Pasar Karombosan, kali ini giliran orang nomor satu di jajaran pemkot Manado untuk menerima vaksin buatan pabrik sinovac, China tersebut.

Bersama ketua Tim Penggerak PKK Kota Manado Prof. Dr. Julyeta Paulina Amelia Runtuwene, MS, Walikota Manado Dr. GS. Vicky Lumentut, SH. M.Si terlihat mengikuti tahapan pemberian vaksin yang dilakukan langsung oleh dinas kesehatan kota Manado. Tahap pertama, Ketua Komisi P/KB Sinode GMIM tersebut ikut diwawancarai oleh tenaga kesehatan dari dinas kesehatan kota Manado seputar apakah dirinya memiliki jenis penyalit tertentu atau tidak.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Manado Prof. JPAR saat pemeriksaan kesehatan sebelum menerima vaksin covid 19.(ist)

Selanjutnya, tim dokter ikut melakukan pengecekan tekanan darah dan ikut memastikan bahwa walikota Manado dua periode tersebut layak untuk menerima vaksin covid 19. Meskipun ikut didampingi Kadis Kesehatan Manado dr. Ivan Marthin, namun terlihat tim dokter yang melakukan vaksinasi terhadap Lumentut lengkap menggunakan busana vaksinasi covid 19.

Hal yang sama juga berlaku bagi Ketua Tim Pengerak PKK kota Manado Prof. Dr. JPAR. Mantan Rektor Unima tersebut terlihat ikut melakukan pemeriksaan kesehatan awal bersama-sama dengan Walikota GS Vicky Lumentut. “Hari ini waktunya untuk melaksanakan vaksin covid 19, terima kasih nakes (tenaga kesehatan) yang sudah melaksanakan tugas dengan segala baik,” kata Lumentut seraya mengklaim tidak ada effek yang dirasakan usai menerima suntikan vaksin covid 19 tersebut.(dita)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

18 − 3 =

Stay Connected

21,793FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles