Umbase Mayuntu, Inspektur yang Berani Tertibkan & Selamatkan Asset Pemkab Minut

MINUT-Satu per satu pekerjaan berat Bupati Minut Joune Ganda, SE dan wakil Bupati Minut Kevin Lotulong, SH, MH pasca pelantikan yang dilaksanakan 26 Februari 2021 lalu mulai teratasi. Meskipun masih dalam proses pemeriksaan dan vefikasi oleh pihak Inspektorat Minut, namun daftar asset milik pemkab Minut yang sebelumnya dinyatakan tidak jelas, kini mulai terdeteksi.

Sebut saja, lahan milik pemkab Minut yang sebelumnya terdata sebanyak 741 bidang, setelah melalui proses pemeriksaan oleh pihak Inspektorat sebagian kecil sudah terdeteksi lokasinya. “Memang baru sebagian kecil tapi kita akan berupaya semaksimal mungkin agar seluruhnya sudah akan terdata kembali secepatnya,” janji Kepala Inspektur Minut Umbase Mayuntu, S.Sos, M.Si. Mantan Camat Likupang Timur ini mengatakan, pihaknya masih terus berkoordinasi dengan Bupati Joune Ganda, SE dan wakil Bupati Kevin Lotulung, SH, MH terkait penyelesaian sejumlah asset daerah yang masih belum terdata dengan baik.

Selain mampu mendeteksi asset daerah dalam bentuk tanah, Wakil Ketua DPC Bamukisst (Badan Musyawarah Sangihe, Sitaro Talaud) Kabupaten Minut ini berhasil juga menyakinkan mantan Bupati Minut sebelumnya Vonni Panambunan terkait pengembalian 3 unit kendaraan dinas yang sebelumnya masih dalam penanganan mantan kandidat Gubernur Sulut di pilkada serentak Desember 2020 lalu tersebut. “Sudah 3 mobil dinas yang dikembalikan, masih tersisah 1 unit lagi,” beber jebolan pasca sarjana Unsrat ini yang belakangan dipercayakan Bupati Minut Joune Ganda untuk menyelesaikan masalah asset daerah yang masih belum rampung.

Tokoh Nusa Utara di jajaran pemkab Minut ini juga menambahkan, 3 unit mobil dinas yang dikembalikan oleh mantan Bupati Minut sebelumnya yakni, 1 unit jenis toyota fortuner, 1 unit mitsubishi outlander dan 1 unit toyota Innova. “Masih ada 1 unit lagi jenis Toyota fortuner yang masih akan dikembalikan oleh mantan bupati Minut sebelumnya,” jelas Umbase polos.(ms)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

one × three =

Stay Connected

21,793FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles