Simak, Reaksi Walikota Tomohon Usai Disuntik Vaksin Sinovac Hari Ini

TOMOHON-Untuk kesekian kalinnya, Walikota Tomohon Caroll Senduk, SH memastikan bahwa vaksin covid 19 buatan pabrik Sinovac di Cina yang disuntikan kepada dirinya bahkan jajaran pemkot Tomohon, termasuk dalam kategori aman dan layak digunakan. “Vaksin ini sudah melewati uji klinis di BPOM. Jadi, keamanannya di jamim,” jelas Senduk yang Sabtu, (20/03) hari ini menerima suntikan vaksin ke dua setelah 14 hari sebelumnya sudah menerima suntikan tahap pertama.

Walikota Tomohon Caroll Senduk, SH (duduk) bersama Ketua Tim Penggearak PKK Kota Tomohon (keempat dari kiri) serta vaksinator kota Tomohon.(ist)

Meskipun tampil bersama first lady kota Tomohon Jean D’arc Karundeng yang juga berprofesi sebagai seorang dokter, namun, ekspresi wajah mantan wakil ketua DPRD kota Tomohon ini saat menerima suntikan vaksin tahap kedua, tidak seperti biasanya. Kali ini, Caroll terlihat lebih percaya diri seakan tak pernah merasa sakit saat jarum suntik jenis auto disable syringes/ADS) mendarat di lengan kiri atas. Menariknya lagi, sambil tersenyum, walikota ke 4 kota Tomohon itu ikut mengacungkan jempol kanan sebagai tanda vaksin yang diberikan aman. “Pak Wali lebe ceriah dan tampil penuh percaya diri,” ujar salah satu tim medis dinas kesehatan Tomohon.

Usai menerima suntikan vaksin tahap II yang dilaksanakan di RSUD Anugrah Tomohon hari ini, Walikota Caroll Senduk SH berharap agar masyarakat kota Tomohon dapat mengsukseskan program vaksinas ini sebagai salah satu bentuk ikhtiar dalam rangka melawan covid 19. “Saya berharap seluruh masyarakat khususnya warga Kota Tomohon untuk tidak perlu takut atau merasa khawatir lagi untuk di Vaksin. Vaksin Covid-19 ini sudah melewati tahap uji klinis, dan juga sudah di uji lewat BPOM, sehingga sudah terjamin keamanannya,” pesan Caroll.

Hanya saja lanjut Caroll meskipun sudah menerima vaksin tahap II, namun pihaknya tetap berharap agar masyarakat diminta untuk tetap menjalankan protap kesehatan, dengan cara rajin mencuci tangan, gunakan masker, serta hindari kerumunan agar lebih mengurangi resiko penularan.(jemmy)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

two × 2 =

Stay Connected

21,793FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles