Posisinya Kosong, Pemkot Tunjuk Pena Oce Jabat Ketua Dewas PD Pasar Manado

MANADO-Sosok karyawan PD Pasar Kota Manado yang satu ini boleh dikata termasuk kategori karyawan yang familiar dengan siapa saja, dan kaya akan pengalaman dengan Perusahaan Daerah yang banyak berhubungan dengan para pedagang ikan maupun barito di sejumlah pasar di kota Manado. Pernah dicopot sebagai salah satu Kabag di PD Pasar Manado dua pekan lalu, tak membuat salah satu pelsus (Pelayanan Khusus) di GMIM Kharisma Buha, Wilayah Mapanget ini patah semangat.

Meskipun sempat non job selama dua pekan, namun pria yang bernama lengkap Jootje Robert Rumondor ini kembali dipercayakan pemerintah kota Manado untuk menempati jabatan Ketua Dewan Pengawas PD Pasar Manado, mengantikan posisi yang ditinggalkan Ketua Dewan Pengawas sebelumnya Max Bawotong. “Tupoksi saya adalah mewakili pemerintah kota dalam melakukan pegawasan terhadap kinerja yang dilakukan jajaran Direksi,” kata Pena Oce, (begitu karyawan PD Pasar Manado biasa menyampanya).

Menurut Rumondor, dalam situasi dan momentum apapun, jabatan yang diberikan pimpinan merupakan sebuah kehormatan dan kepercayaan yang harus dijaga dengan baik, karena itu termasuk amanah dan ibadah kita. “Saya bersyukur karena  dalam situasi apapun, pasti yang terbaik akan disiapkan Tuhan,” urai Rumondor seraya mengatakan dirinya hanya mengisi jabatan Kadenwas PD Pasar yang sebelumnya kosong.

PD Pasar Manado termasuk salah satu BUMD yang berada dibawah naungan pemkot Manado, yang kini dililit sejumlah masalah internal diantaranya, masalah kesejahetraan karyawan PD pasar yang masih belum tertangani dengan baik. Tak hanya itu, PD pasar Manado juga masih diperhadapkan dengan target capaian PAD, yang belum maksimal pasca pandemi covid 19 yang masih melanda Indonesia termasuk kota Manado. Kehadiran Rumondor Cs di perusahaan daerah yang berkantor di pasar Paal II tersebut, diharapkan akan mampu memberikan kontribusi terhadap capaian kinerja jajaran direksi.(dita)

banner