Formasi Balon BPMS GMIM 2022-2027 Beredar, Nama Pendeta Dan Sompe Tidak Masuk

MANADO-Meskipun tahapan sosialisasi Tata Gereja GMIM tahun 2021 masih belum dilakukan secara menyeluruh ke jemaat maupun wilayah pasca SMSI (Sidang Majelis Sinode Istimewa) yang dilaksanakan 29 Maret 2021 lalu, kini, beredar luas formasi nama-nama bakal calon (bakal calon) BPMS GMIM periode 2022-2027 mendatang di media sosial. Selain nama-nama Ketua BPMJ maupun Ketua BPMW, nama-nama BPMS GMIM yang masih menjabat saat ini rupanya masih mendominasi komposisi BPMS yang nantinya akan di pilih pada minggu ke IV Maret 2022 mendatang.

Sebut saja nama Ketua BPMS GMIM saat ini Pdt Dr. Hein Arina, M.Th. Arina merupakan satu-satunya nama yang muncul di formasi bakal calon ketua BPMS GMIM periode 2022-2027 mendatang. Selain nama Pdt Arina, muncul juga nama Pdt. Janny Rende, M.Th, Pdt. Dr. Jolly Sondakh, M.Pd.K untuk posisi bakal calon wakil ketua membidangi ajaran dan tata gereja. Tidak hanya itu, nama Ketua Tim Kerja Revisi Tata Gereja GMIM tahun 2016 Pdt. Joke Mangare, M.Th juga masuk salah satu nominasi balon wakil ketua bidang pembinaan dan pengembalaan pelayan khusus.

Di posisi sekretaris umum BPMS GMIM, dari komposisi yang beredar luas di jemaat tersebut, nama Pdt. Dr. Evert Tangel, S.Th masih masuk nominasi bakal calon. Bahkan, tidak ada nama lain yang dirujuk untuk posisi yang pernah dijabat oleh Pdt. Dr. Nico Gara, M.Th tersebut. Selain nama-nama diatas, berbedar juga nama-nama untuk posisi wakil ketua bidang pekerja GMIM dan pelsus, wakil ketua bidang misi dan huker, wakil ketua bidang sumber daya dan diakonia serta wakil ketua bidang data, informatika dan litbang. Muncul juga nama Syamas Rita Tangkudung yang diposisikan untuk jabatan wakil bendahara.

Menariknya, dari sejumlah nama-nama balon BPMS GMIM periode 2022-2027 yang disebutkan diatas dan umumnya diterima via whats up (wa) oleh pelayan khusus, tidak terdapat nama Pdt. Dr. Anthonius Dan Sompe, S.Th, M.Pd.K yang kini masih menjabat sebagai wakil ketua bidang APP (Ajaran, Pembinaan & Pengembalaan) Sinode GMIM. Padahal, jauh sebelumnya, nama mantan Sekdep Ajaran BPMS GMIM ini masuk nominasi sebagai calon ketua BPMS GMIM sebelum revisi Tata Gereja GMIM tahun 2016 dilakukan.

Pdt. Dr. Antonius Dan Sompe, S.Th, M.Pd.K sendiri dalam perayaan paskah minggu (04/04) hari ini, ikut memberikan suprice tersendiri bagi jemaat GMIM melalui account facebook-nya maupun whats up. Dalam pesan paskahnya, Pendeta Sompe mengatakan, yang saya hormati dan kasihi sahabat-sahabatku dalam Yesus Kristus, dengan berbagai latar belakang wilayah dan jemaat tempat pelayanan, dengan berbagai latar gumul cita dan harap, termasuk dalam berbagai latar pilihan dan dukungan.

Perkenankan saya dan keluarga, dengan penuh sukacita iman, dan dengan penuh kerendahan hati, mengucapkan selamat merayakan Paskah Yesus Kristus. “Dia telah mati dan bangkit untuk kita semua. Tidak ada lagi orang Yahudi dan orang Yunani dengan berbagai latarnya. Yang ada adalah satu dalam Tubuh Kristus,” tulis Pendeta Dan. “Salam hormat untuk keluarga dan jemaat. Selamat melayani teman-teman, Tuhan Yesus memberkati,” tutup Pdt Dan dalam tulisannya yang beredar luas di medsos hari ini.

Selain nama Pdt. Dr. Dan Sompe, S.Th, M.Pd.K, nama Sekretaris Departemen Litbang dan Kearsipan Bidang Data & Informasi Sinode GMIM Pdt. Melki Tamaka, M.Th juga tidak terdapat dalam rekomendasi nama-nama balon BPM GMIM 5 tahun mendatang tersebut. Revisi Tata Gereja GMIM tahun 2016 ikut menjadikan Ketua BKSAUA Kota Manado tersebut tidak masuk nominasi BPMS GMIM, karena terkait masa pelayanan menjadi Pendeta GMIM.(jemmy)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

three + 14 =

Stay Connected

22,077FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles