Putra Walikota Tomohon Mediasi Islah Politik 3 Kubu KNPI

TOMOHON-Rencana rekonsiliasi politik dalam rangka menyatukan 3 kubu berbeda di KNPI melalui pelaksanaan Kongres XVI DPP KNPI yang rencananya akan digelar tahun 2021 ini, disambut baik oleh tokoh pemuda di kota Tomohon. Bahkan, salah satu tokoh pemuda Kota Tomohon yang juga merupakan Ketua Perbasi Kota Tomohon Karlheinz Putra Minahasa Senduk, ikut melakukan silahturahmi dengan Ketua DPD KNPI  Kota Tomohon versi Ketua umum Abdul Azis, Ladys Fransisca Turang guna membahas rekonsiliasi yang dimaksud.

Dalam pertemuan tersebut, putra Walikota Tomohon Carrol Senduk SH ini menyampaikan keinginannya untuk mengakhiri konflik internal KNPI khususnya DPD KNPI Tomohon lewat pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) bersama, untuk memilih dan menetapkan satu Kepengurusan saja.

Hal ini mendapat respon positif dari ketua DPD KNPI Kota Tomohon Ladys Fransisca Turang. Menurutnya, sudah seharusnyalah kita menghormati langkah pemerintah untuk menyatukan ketiga kubu KNPI yang selama ini bertikai. “Tak hanya ditingkat pusat, bahkan di daerah pun harus mengakhiri konflik menuju jalan damai atau islah, dan hal ini juga harus di dukung oleh seluruh elemen OKP dan Ormas yang berada di bawah naungan KNPI,” ucap Turang penuh optimis.

Ketu Komisi II DPRD Kota Tomohon ini juga menambahkan, sebagai Organisasi yang menjadi wadah berhimpun organisasi-organisasi kepemudaan, KNPI harus di pimpin oleh satu pemimpin saja. “Harus ada sosok pemimpin yang mampu merangkul dan melibatkan anggota organisasi untuk mencapai tujuan organisasi nanti,” ingat wanita cantik yang juga kader Partai Golkar Tomohon.

Disisi lain, pemegang SK carateker KNPI versi Noer Fajriansyah, Chintya Wongkar juga mendukung rencana dilaksanakannya Musda KNPI Kota Tomohon. Menurutnya, pertikaian yang selama ini terjadi di tubuh KNPI tidak mencerminkan sebuah kesatuan pemuda di Indonesia khususnya di Kota Tomohon. “Pelaksanaan Musda KNPI Tomohon nanti, akan menjadi momentum penyelesaian konflik KNPI selama ini,” urai Wongkar.

Mantan ketua DPD KNPI Tomohon, Frity Maya Turang yang juga turut hadir dalam pertemuan tersebut juga memiliki harapan yang sama. Dikatakannya, KNPI di Tomohon harus segera mengambil langkah responsif dengan mendorong rekonsiliasi penyatuan KNPI, untuk mensinergikan kembali seluruh komponen kepemudaan yang selama ini terurai di KNPI. Di ketahui bahwa beberapa waktu yang lalu, ketiga Pimpinan DPP KNPI telah sepakat untuk menggelar Rapimpurnas dan Kongres Pemuda KNPI XVI 2021 lewat surat perjanjian kesepakatan bersama yang di tandatangani oleh ke tiga Ketua Umum dan Sekjen.(jemmy)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 × three =

Stay Connected

21,925FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles