Sesepuh Partai Tolak Pejabat Impor Masuk Bitung

BITUNG-Sesepuh PDIP kota Bitung Herman Bogar ikut mewanti-wanti Walikota Bitung Ir. Mourits Mantiri untuk tidak melakukan impor pejabat, jelang pelaksanaan mutasi pejabat esolon II, III maupun IV yang direncanakan akan dilakukan tahun ini. Kebijakan impor pejabat dinilai hanya akan menciptakan kecemburuan dikalangan ASN di kota Bitung, yang selama ini prestasi dan dedikasinya dinilai tidak kalah bersaing dengan pejabat dari kota Manado maupun kabupaten/kota lain di Sulut. “Siapapun yang nantinya akan diakomodir oleh Walikota dan wakil Walikota, sebaiknya memberdayakan ASN di kota Bitung sendiri. Tidak perlu ada pejabat impor dari luar daerah,” cetus Bogar.

Tokoh adat warga nusa utara di kota Bitung ini mengatakan, selama ini dedikasi, prestasi dan integritas pejabat yang ada di pemkot Bitung sudah teruji dan terbukti dalam membangun sinergitas bersama pimpinan daerah. “Bukan hanya itu, banyak ASN di Bitung, profesionalitas dan pendidikan mereka sudah memadai. Selama ini kota Bitung menjadi daya tarik investor dari luar karena sumbangsih ASN kota Bitung. Ini artinya, tidak perlu mengadopsi pejabat dari luar untuk melengkapi susunan kabinet MM-HH nanti,” saran Bogar yang juga tokoh masyarakat Sitaro yang menetap di kota Bitung.

Selain dukungan masyarakat kota Bitung, Walikota Ir. Mourits Mantiri dan wakil Walikota Hengky Honandar, SE dalam pilwako Desember 2020 lalu memang ikut mendapat dukungan mayoritas ASN. Selain Mantiri sebelumnya merupakan wakil Walikota Bitung periode sebelumnya, ketokohan Mantiri dan Honandar di kota Bitung sudah menjadi publik figur karena keduanya beberapa kali pernah mencalonkan diri sebagai calon anggota legislatif.(dita)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 + 4 =

Stay Connected

21,925FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles